Advedtorial

Pemprov Bengkulu Terima Bantuan dari Kemenkes RI Berupa Oksigen Consentraktor

Beritanasional.com – Malam ini Pemprov Bengkulu menerima bantuan berupa Oksigen consentraktor dari Kemenkes RI sebanyak 169 unit, oksigen ini akan disitribusikan keĀ  RS Rujukan Covid 19, Sabtu (21/8).

Pantauan Media ini, Bantuan diserahkan oleh Perwakilan Kemenkes dan diterima langsung oleh Sekdaprov didampingiĀ  Asisten 2, Kadis Kesehatan, Kasatpol PP, pihak Danrem dan Perwakilan Polda bertempat di Bapelkes.

Sekdaprov Hamka Sabri mengatakan kebutuhan oksigen di RS Rujukan Covid memang kurang karena setiap hari kebutuhan sampai 600 tabung sementara stok yang ada baru 350 tabung, dan bantuan ini sangat di syukuri.

“Bengkulu memang kekurangan oksigen, kita patut bersyukur dan berterima kasih kepada Pemerintah Pusat dalam hal ini Kementrian Kesehatan, mengingat Bengkulu memang kekurangan oksigenĀ  dengan adanyaĀ  bantuan ini Bengkulu merasa sangat terbantu” ungkap Hamka.

Lanjut Hamka juga menegaskan dengan kondisi Bengkulu yang tidak memiliki armada pengangkut Liquit Oksigen juga menjadi sebuah dilema dalam memenuhi kebutuhan oksigen di Bengkulu.

Mengingat selama ini liquit diangkut dari provinsi tetangga Sumatera Selatan dengan bantuan pihak ketiga dari Pt. Maju Bersama dan Pt. Bengkulu Gasindo SumateraĀ  dan untuk liquit kita masih mengandalkan dari provinsi tetangga yaitu sumsel, Kata Hamka.

“Selama ini mengadalkan rekanan kita pt. maju bersama dan Bkl Gasindo Sumatera dan itu sangat terbatas” tutup Hamka. (Red)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button