Daerah

Pemprov DKI Gelar Upacara HUT Jakarta Ke 491 Di Silang Monas

image_pdf

BeritaNasional.ID Jakarta – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta gelar upacara memperingati hari ulang tahun (HUT) DKI Jakarta yang ke 491 di silang Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Jumat (22/6/2018).

Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Sejumlah pejabat lainnya juga hadir, yaitu Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi, Sekretaris Daerah DKI Saefulloh, dan sejumlah pejabat lainnya.

Dalam sambutannya, Anies menyebut jika tema HUT DKI Jakarta kali ini ialah adil, maju dan bahagia. Karena itu, orang nomor satu di lingkup DKI Jakarta tersebut berjanji jika pemerintahan di bawah komandonya akan mewujudkan keadilan, kemakmuran, dan membahagiakan warga Jakarta.

“Benar-benar kita hadirkan bagi warga Jakarta. Terima kasih kepada semua yang telah membantu pelaksanaan kamtibmas, kami apresiasi setinggi-tingginya,” ucapnya.

Anies melanjutkan, selama 491 tahun Jakarta berdiri, tersirat sejarah yang cukup panjang. Selain itu, banyak pula pemimpin yang silih berganti memimpin Jakarta, sampai giliran dirinya memimpin. Ia pun berjanji akan memberikan yang terbaik kepada warganya dan jajaranya.

“Kini kita bertugas segala dasar kebaikan sembari membantu mengangkat mereka yang terhambat mengangkat dirinya sendiri. Dan membela mereka yang tak mampu membela dirinya sendiri,” ujarnya

Sementara itu, dalam upacara HUT DKI Jakarta ini, Anies juga menyinggung soal Jakarta yang menjadi tuan rumah Asian Games 2018. Untuk itu, Jakarta terus berbenah.

Ia pun mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk turut serta mendukung dan membantu demi kelancaran jalannya perhelatan Asian Games.

“Saat ini kota Jakarta terus berbenah, termasuk mengelar olahraga kelas dunia. Asian Games dan Asian Para Games. Saya ajak semua warga Jakarta dukung penuh, event olahraga internasional agar berhasil, meriah dan sukses. Karena keberhasilan dan kesuksesan bukan hanya mengangkat nama ibu kota, tapi nama Indonesia di hadapan dunia,” tandasnya.

Upacara ini dihadiri oleh ratusan peserta dari PNS, pegawai honorer, dan pegiat generasi muda. Upacara HUT DKI 491 itu juga dimeriahkan oleh kesenian betawi berupa tari-tarian dan pemutaran lagu khas betawi. (dki1/bn.id)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close