AdvedtorialKemendagriSulbar

Pemprov Sulbar Jadi Pilot Project KOPRI MART

BeritaNasiinal.ID.JAKARTA –Kementerian Koperasi dan UKM (KemenkopUKM) menjadikan provinsi Sulbar sebagai Pilot Project koperasi konsumsi “Korpri Mart” dan Koperasi Simpan Pinjam.

Hal itu disampaikan PJ Gubernur Sulbar Prof. Zudan Arif Fakrulloh yang juga sebagai Ketua DPN Korpri usai menemui Menteri Koperasi dan UKM di Kantor Kementrian Koperasi dan UKM Rabu, 10 Januari 2024

Melalui pertemuan selama 90 menit, Ketua Umum KORPRI Pusat ini membahas terkait langkah-langkah dalam mensejahterakan ASN.

“Kemarin saya diterima pak Menkopukm kurang lebih 90 menit, beberapa keputusan, Pemprov Sulbar jadi pilot project untuk KORPRI membuat koperasi konsumsi “KORPRI MART” dan koperasi simpan pinjam dengan bunga murah, dana kita ajukan ke LPDP,” kata Zudan, Kamis ,11 Januari 2024

Lanjut Sestama BNPP ini berharap ASN Pemprov Sulbar memanfaatkan program tersebut. Menurutnya , ini kesempatan Pemprov Sulbar untuk mengembangkan unit unit usaha bagi ASN.

“Ini juga menjadi peluang ASN untuk lahirkan usaha lainnya diluar tugas sebagai ASN, sehingga lahir profesi-profesi yang bisa dikerjakan mandiri, pendapatannya bisa bertambah, jadi ASN itu harus bisa passive Income,” pungkasnya.

Selain membahas koperasi Kopri, pertemuan antara PJ Gubernur Sulbar, Prof Zudan dengan Menkop dan UKM juga menjadikan Sulbar sebagai pilot Project koperasi petani sawit.(rls)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button