AdvedtorialNasional

Penandatanganan Nota Kerjasama Antara PT. BUMA Dengan SMK Neg 5 Sidrap

image_pdf

SIDRAPBerita Nasional. ID, — SMK Neg 5 Sidrap patut menjadi Contoh dan kebanggaan Masyarakat Sidrap, pasalnya tahun ini sebanyak 30 Siswa kita di nyatakan lolos seleksi di Perusahan PT. Bukit Makmur Mandiri Utama (BUMA), ini sebagai upaya kerja keras kita semua dalam mendidik anak kita, ini tidak lepas dukungan Orang tua Siswa, Guru dan Pemerintah.

Hal tersebut di ungkapkan Kepala UPT SMK Neg 5 Sidrap Drs. H. Sultan La Obo, Rabu, 12 Desember 2018, di Gedung SMK Neg 5 Sidrap di KaniE.

Lanjut Sultan La Obo mengatakan berbahagialah SMK Neg 5 Sidrap karna mendapat amanah dan kepercayaan dari PT. BUMA di mana telah melakukan MoU Kerjasama Antara SMK Neg 5 Sidrap dengan PT. BUMA dalam hal rekquitmen tenaga kerja, meski anak tersebut baru duduk di bangku klas 11. Anak ini di didik di Sekolah, yabg nantinya akan menjadi Karyawan PT. BUMA.

Selain itu kata Sultan, ini seiring dengan Visi Misi Sekolah, yang mewujudkan tamatan yang handal, mencerdaskan bangsa, dan berligius, di samping itu SMK Neg 5 Sidrap ini telah mengharumkan nama baik Sekolah dan Kab Sidrap dalam bidang Akademik dan Non Akademik, baik di tingkat Kabupaten, Propensi Sulsel dan bahkan ke Tingkat Nasional, ungkap Sultan La Obo.

Lanjut Sultan, mengatakan Untuk tahun ini, Sekolah kita kembali mendapatkan bantuan dari Pemerintah Propensi Sulsel yakni mesin Sporing dan Balance, untuk juga dibuka untuk umum agar anak lebih memahami hal tersebut.

Di jelaskan Sultan La Obo, suatu ke syukuran bagi saya sejak memimpin Sekolah ini, berbagai perubahan yang di lakukan, salah satunya bidang Akademik, adanya penambahan Siswa baru dari 500 orang menjadi 750 orang, Insyah Allah kedepan dengan adanya Kerjasama dengan Perusahaan, padi banyak di lirik orang.

Harapanya kepada 30 Siswa yang di nyatakan lolos pada PT. BUMA untuk lebih tekun, rajin dan disiplin, tak perlu memikirkan diri jadi PNS, Perusahan sudah menantimu, dan yang sampaikan kepada orang tua siswa untuk mendukung dan memberi support agar anak bisa lebih berbuat yang lebih baik, terang Sultan.

TKR teknik Kendaraan ringan, tahun depan bakal melimpah penggemarnya. Ke 30 anak ini adalah projek SMK Neg 5 Sidrap, kesuksesan anak ini adalah modal bagi anak didik di Sekolah. SMK Bisa – Hebat, Siap Kerja, Santun, Mandiri dan Kreatif. urai Sultan La Obo.

Sementara General Manager PT. BUMA Kristiyanto Widiyawan mengatakan adalah PT BUMA adalah salah satu kontraktor tambang terbesar dan paling handal di Indonesia yang berdiri sejak Tahun 1998.

Di katakan Kristiyanto, BUMA berfokus pada lima bidang utama pengembangan Pendidikan, Kesehatan, Infrastruktur, Pemberdayaan komunitas.

Selain itu BUMA, program Kelas Industri, yaitu program pengadaan Kelas Khusu dalam lingkungan Sekolah, di mana kita mempersiapkan peserta didik lebih siap menggadapi dunia kerja, Peran serra BUMA Scholl mengadakan kelas industri yang di dasari kebutuhan untuk memenuhi SDM yang siap sedia sesuai kebutuhan BUMA.

Salah satu tujuan PT BUMA dalam membuat Kelas Industri kata Kristiyanto adalah terpenuinya kebutuhan dalam rangka PSDM (Perencanaan Sumber Daya Manusia) yang berkesinambungan, sesuai rencana pertumbuhan antara BUMA dan Sekolah-Sekolah di Indonesia, ungkap Kristiyanto.

Lajut Kristiyanto, sekarang ini sudah 15 Sekolah di Indonesia yang sudah kita Kerjasama, termasuk SMK Neg 5 Sidrap, kerjasama ini adalah bagian dari Instruksi Presiden.
kompetensi adalah kompetensi Nasional level 5, sekarang masih level 3, 12 kompetensi yang kita titipkan di Sekolah untuk menjadi ajuan dalam pembelajaran, Madical Cek up adalah proses terakhir penilaian, anak harus lulus kompetensi, Selesai lulus di ikutkan magam selama setahun.

Selain Batu Bara, PT. BUMA juga telah membangun infrasukstrur pembangunan PLTB Sidrap, terang Kristiyanto

Terpisah Bupati Sidrap H. Dollah Mando yang di wakili Staf Ahli H Nurzaman Halede mengatakan, ucapan terimah kasih kepada PT. BUMA yang telah memberi kepercayaan kepada SMK Neg 5 Sidrap dalam kerjasama untuk membangung SDM yang berkualitas, handal dan berdaya guna.

Lanjut Nurzaman mengatakan bahwa kehadiran SMK di suatu daerah di persiapkan untuk mencetak tenaga terampil, yang akan mengisi lapangan kerja dan bahwa membuka lapangan kerja, SMK Neg 5 Sidrap ini hadir untuk menjawab tantangan dan tuntutan masyarakat akan kebutuhan tenaga kerja dan lapangan kerja.

Di katakan Nurzaman, penyaksian penandatanganan Nota Kerjasama antara PT. BUMA dengan SMK Neg 5 Sidrap sebagai langkah awal dalam rangka terwujudnya peran serta masyarakat dan Dunia Industri untuk memanfaatkan tenaga terampil dan berdaya sain.

Ia berharap kepada Sekolah Kejuruan lainnya, untuk mengikuti jejak langkah yang di lakukan SMK Neg 5 Sidrap, ini patut mendapat apresiasi dari Pemerintah Daerah, ia juga menghimbau kepada orang tua Siswa untuk tetap memberikan perhatian dan dukungan, urai Nurzaman.

Dalam penandatanganan Mou tersebut juga di lakukan pemberian cendra mata kedua belah pihak, kemudian di lanjutkan peresmian Klas Industri. (Risal Bakri).

===

Show More

Related Articles

Back to top button
Close