AsahanDaerah

Pencanangan Zona Integritas WBK Dan WBBM Di Kantor KPKNL Kisaran Dihadiri Bupati Asahan

BeritaNasional.ID – Kisaran, Sumatera Utara – Bupati Asahan H. Surya, BSc menghadiri acara revitalisasi pencanangan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di lingkungan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Kisaran, Selasa (30/11/2021).

Dalam sambutannya Bupati H. Surya BSc mengucapkan selamat dan sukses atas diselenggarakannya revitalisasi pencanangan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di lingkungan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Kisaran.

Dikatakannya kegiatan ini merupakan momen yang sangat penting serta menjadi semangat bersama untuk mewujudkan kelembagaan KPKNL semakin professional, berintegritas, bekerja keras, berkomitmen dan bekerja sehingga mampu menjadi pilar reformasi birokrasi yang saat ini menjadi tuntutan publik.

Pembentukan zona integritas menuju WBK dan WBBM ini merupakan program Kementerian Pedayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan – RB) yang memiliki tujuan mengajak seluruh badan atau lembaga pemberi layanan publik untuk turut serta menciptakan kepercayaan publik yang tinggi dengan kinerja bersih dan terbebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme.

Oleh karena itu, kata Surya, pembentukan zona integritas menjadi indikator penting bagi tercapainya tujuan pembangunan berkelanjutan yaitu mengembangkan lembaga pemerintahan yang efektif, akuntabel dan transparan pada semua tingkatan.

Kami juga telah berkomitmen membangun zona integritas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan untuk mendukung reformasi birokrasi, ASN yang melayani dan professional serta bebas dari KKN. Saya juga berharap momentum hari ini akan semakin menguatkan komitmen kita dalam membangun zona integritas, ujar Bupati Asahan.

Sementara Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Kisaran Agus Budianta SE, MM menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Bupati dan unsur Forkopimda dalam pencanangan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi di kantor KPKNL.

Kepala KPKNL Kisaran itu berharap Bupati dan unsur Forkopimda untuk sama – sama bersinergi dalam mewujudkan Kabupaten Asahan menjadi Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). Dan pencanangan zona integritas yang di laksanakan ini merupakan wujud keseriusan dalam menciptakan kantor KPKNL Kisaran menjadi kantor yang bebas korupsi.

Kemudian acara diakhiri dengan penandatangan piagam pencanangan pembangunan zona integritas oleh Bupati Asahan H. Surya BSc, Kepala Kanwil DJKN Tedy Syandriadi, Ketua PN Kisaran Nelson Angkat SH, MH, Kepala Kejaksaan Negeri Asahan Aluwi SH, Kapolres Asahan, Dandim 9208/AS, Kepala Badan Pusat Statistik Minda Flora Ginting, Kepala KPP Pratama Maman Surachman, dan pimpinan Bank Sumut Fadli.(krm)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button