Daerah

Pencarian Duta Lingkungan Hidup Kabupaten Sinjai Berakhir, Inilah Para Pemenangnya

BeritaNasional.ID, SINJAI — Ajang seleksi pencarian Duta Lingkungan Hidup tahun 2021 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) kini berakhir, Sabtu malam (25/9/2021).

Pada tahap grand final yang diikuti 11 finalis dan berlangsung di Gedung Pertemuan Hotel Sinjai itu akhirnya memilih dua calon yang bakal mewakili Kabupaten Sinjai ke tingkat Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel). Pada ajang ini Keduanya adalah Riswandi dan Nur Jannah Rasyid. Ia terpilih setelah membuat para juri yakin dengan pengetahuan terkait lingkungan hidup.

Ketua TP PKK Sinjai, Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto yang didaulat sebagai juri kehormatan dalam kesempatan ini mengaku senang karena ini sebagai ajang mengkampanyekan pentingnya menjaga kelestarian lingkungan. Kepada para Duta Lingkungan Hidup yang terpilih, mengajak agar kedepannya tidak hanya sekadar jadi duta, tetapi mampu memberikan inovasi dalam menjaga kelestarian lingkungan di tengah masyarakat. Termasuk kedua yang mewakili Kabupaten Sinjai ke tingkat Provinsi Sulsel diharapkan dapat mengharumkan nama daerah.

“Duta-duta kita ini masih muda. Saya harapkan nantinya bisa lebih inovatif dan kreatif dalam mengedukasi masyarakat,” tandasnya.

Hadir dalam babak grand final pemilihan Duta Lingkungan Hidup ini Asisten III Setdakab Sinjai Haerani Dahlan, Kadis DLHK Sinjai Ramlan Hamid, Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Sinjai Yuhadi Samad. Kemudian Sekretaris Diskominfo dan Persandian Sinjai Syamsir Tabiala, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Sinjai Kamriah Akbar, serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Berikut daftar finalis yang berhasil meraih juara dalam Pemilihan Duta Lingkungan Hidup Kabupaten Sinjai tahun 2021:

Kategori Putra
Juara 1 Riswandi (tingkat Sulsel)
Juara 2 Muhammad Taufik
Juara 3 Muh. Adil

Kategori Putri
Juara 1 Nur Jannah Rasyid (tingkat Sulsel)
Juara 2 Nita Amalia
Juara 3 Nur Azmaul Hasana

Best Favorit: Dhini Fadilla
Best Intelegensi: Isnaeni
Best Persahabatan: M. Mailhuddin
Best Lingkungan Hidup: Syahrul Ramadhan
Best Talent: Pajrianto Taswin (Alamsyah)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button