Bencana alamJawa TimurSosialSurabaya

Pendekar Pagar Nusa Surabaya bersama Rembol 76 peduli korban erupsi gunung Semeru Lumajang

BeritaNasional.ID, Surabaya Perguruan Pecak Silat Pagar Nusa Pengurusan Anak Cabang (PAC) Sukolilo Surabaya bersama Paguyuban Rembol 76 melakukan penggalangan dana peduli korban Erupsi Gunung Semeru di Lumajang.

Tri Yudi Efendi menjelaskan,Bahwa Bantuan yang terkumpul akan kami salurkan pada hari Minggu 12 Desember 2021 Berupa Sembako, Obat-obat,Pakaian layak pakai serta uang tunai akan kami bagi langsung kepada korban yang terdampak akibat Erupsi Gunung Semeru di Lumajang.
“Kami bersama Anggota Pagar Nusa PAC Sukolilo dan Peguyupan Rembol 76 ada sekitar 50 orang yang membantu pelaksanaan kegiatan Rembol 76 Peduli Semeru,”Jelas Gareng sapa akrabnya.Kamis (09/12/2021).
Masih kata Gareng kegiatan Rembol 76 Peduli Semeru dilakukan mulai hari ini hingga hari Sabtu dari Pukul 09.00 WIB- 17.00 WIB.

“Kami berharap bantuan ini bisa meringankan beban korban erupsi Gunung Semeru,”Tambah Gareng Ketua Rembol 76.

Untuk diketahui,Gunung Semeru meletus atau erupsi pada Sabtu (4/12/2021) pukul 15.20 WIB dengan mengeluarkan awan panas di wilayah Lumajang dan sekitarnya.

Hujan deras pada hari itu juga menyebabkan lahar dingin dari kawah gunung tertinggi di Pulau Jawa itu meluncur deras menerjang desa di bawahnya Data korban jiwa tercatat warga luka-luka 56 jiwa, hilang 13 jiwa dan meninggal dunia 38 jiwa. Sedangkan jumlah populasi terdampak sebanyak 5.205 jiwa.

Terkait dengan jumlah warga yang dinyatakan hilang dan luka, posko masih melakukan pemutakhiran data dan validasi.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button