Daerah

Pendekar Waras Bisa jadi Percontohan Event Olahraga New Normal

BeritaNasional.ID, Kota Madiun – Event yang mendatangkan massa perlahan mulai dibuka di Kota Madiun. Salah satunya, event bersepeda bertajuk Pendekar Gowes yang berlangsung, Minggu (2/8). Latihan bersama berhadiah itu digelar Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) cabang Kota Madiun dan diberangkatkan Walikota Maidi bersama Forpimda.

Walikota menyebut event bersepeda tersebut diizinkan lantaran sudah mengedepankan protokol kesehatan. 50 peserta dan pendamping sudah dilakukan rapid test kemarin. Pun, hasilnya non reaktif. Selain itu, peserta juga kembali dilakukan pengecekan suhu sebelum pemberangkatan.

‘’Protokol kesehatan wajib hukumnya. Semua sudah kita rapid dan hasilnya non reaktif. Bahkan, kita perkuat sistem imunnya. Kita beri susu dan telur,’’ kata walikota.

Walikota menambahkan event bersepeda dalam rangka latihan bersama berhadiah tersebut memang diharap bisa menjadi sarana pemanasan bagi altet-atlet. Seperti diketahui, semua kegiatan dengan yang mendatangkan massa dalam jumlah besar ditiadakan beberapa waktu terakhir. Event diharap dapat memacu semangat mereka berlatih kembali.

‘’Anak-anak ini punya bakat ada yang sudah mengukir prestasi. Event kita buka kembali pelan-pelan untuk memfasilitasi mereka. Jangan sampai potensi anak-anak ini kurang bisa maksimal karena vakum beberapa bulan belakangan ini,’’ jelasnya.

Apalagi, pihak ISSI sudah mengedepankan protokol kesehatan. Pemkot memfasilitasi dengan rapid test gratis hingga pembagian telur dan susu tersebut. Walikota menyebut Kota Madiun terbuka untuk warga luar kota karena mengikuti event di Kota Pendekar. Namun, dengan penerapan protokol kesehatan ketat.(ik/is)

 

 

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close