Jawa Tengah

Pendisiplinan Prokes Dilakukan di Rest Area KM 260 Banjaratma Brebes

BeritaNasional.ID, Brebes – Sebagai upaya antisipasi dalam pencegahan penyebaran virus corona pasca Idul Fitri 1442 H, petugas Pos Pengamanan Lebaran 2021 terus melakukan berbagai langkah seperti melakukan Penyekatan Pengendara yang melintas di wilayah Brebes, operasi yustisi serta memberikan himbauan kepada masyarakat.

Personil Gabungan di Rest Area KM 260 Banjaratma melakukan pendisiplinan kepada pengunjung maupun pedagang yang tidak memakai masker dengan memberi sanksi teguran, Senin(17/5/2021).

Dijelaskan Kapos Pam Ipda Ahdiyat , bahwa dalam pelaksanaannya petugas menegur dan memberikan tindakan berupa sanksi teguran kepada pengunjung yang tidak menggunakan masker , serta di lakukan juga himbauan kepada para pedagang untuk mentaati protokol, selalu menggunakan masker, jaga jarak, rajin mencuci tangan dan membatasi kapasitas tempat duduk yang disediakan untuk memperkecil kemungkinan terjadinya penyebaran virus Corona.

“Setiap hari petugas Pos selalu menghimbau kepada pengunjung untuk memperhatikan Protokol Kesehatan dimana masih dalam masa pandemic Covid-19,” jelas Ipda Ahdiyat.

Terkait Pengamanan Operasi Ketupat Candi 2021 yang berakhir sampai dengan tanggal hari ini (17/5.red), Ipda Ahdiyat menjelaskan pihaknya menunggu petunjuk dari atasan terkait pengamanan yang dilakukan personil di Pos Rest Area KM 260 Banjaratma.

“Sebelum pelaksanaan Operasi Ketupat Candi 2021 sebenarnya telah ditempatkan Personil di Rest Area KM 260 Banjaratma terkait teknisnya nanti kita menunggu petunjuk dari Satuan atas,” pungkas Ipda Ahdiyat.(*)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button