Sulawesi

Penemuan Mayat, Kata Kerabat : Sudah Minum Tuak dan Makan Mangga Macam

image_pdf

POLMAN BeritaNasional.ID  – Pihak Kepolisian Resort Polewali Mandar, Sulawesi Barat. Jumat, 28 Desember 2018 melakukan penyelidikan atas penemuan mayat laki-laki di Jalan Kemakmuran, Kelurahan Sidodadi, Kecamatan Wonomulyo, Kabupaten Polman.

Berdasarkan data yang dihimpun polewaliterkini, warga setempat menemukan mayat MT (33), warga Jalan Kemakmuran, Kelurahan Sidodadi, Kecamatan Wonomulyo sekira pukul 09.00 Wita.

Penemuan mayat ini pertama kali diketahui M. Arif Algifari yang mendatangi rumah (MT) dan menemukannya dalam keadaan sudah meninggal dunia dengan posisi terlentang di lantai rumahya dengan kondisi mulutnya mengeluarkan busa atau cairan.

Kepada petugas M. Arif Algifari menjelaskan bahwa sehari sebelumnya korban bersama saksi minum minuman keras tradisional jenis tuak (Manyang) lalu kemudian makan buah mangga jenis Koweni (Macam) dan tak lama kemudian korban mengeluhkan matanya yang tidak bisa melihat.

Kemudian lanjutnya, mencari buah kelapa untuk diminum. Kata dia, meninggalkan rumah Almarhum pada hari Kamis, 27 Desember 2018 sekitar pukul 23.30 Wita dan pada saat itu masih mengeluhkan matanya yang tidak bisa melihat atau penglihatan gelap.

“Almarhum yang tinggal seorang diri juga berpesan saat itu bahwa apabila hendak pulang pintu rumah ditutup.”

Terkait penemuan mayat pihak Medis Puskesmas Wonomulyo yang melakukan visum luar tak menemukan adanya tanda kekerasan terhadap diri Almarhum. Diperkirakan meninggal sekira 8 jam setelah ditemukan.

Terkait penyebab kematiannya pihak medis kesulitan mengindentifikasi, tubuh almarhum sudah kaku membuat mulut tak bisa terbuka. Selain itu pihak keluarga mengikhlaskan menolak untuk dilakukan Outopsi.

Laporan  :  Sukriwandi

Show More

Related Articles

Close