PendidikanSosialSulawesi

Pengabdian Tanpa Batas, LA Hadiri Sunatan Massal di Buteng Menggunakan Speed!

BERITANASIONAL.ID, BUTON TENGAH SULAWESI TENGGARA – Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara, sekaligus Ketua Dewan Penasihat DPP LA Center Sultra , Dr. H. Lukman Abunawas, S.H., M.H., M.Si meninjau sekaligus memantau pelaksanaan sunat massal gratis di Kecamatan Gu, Kabupaten Buton Tengah.

Sabtu, 12 Maret Pukul 09.44 WITA speed bermesin Yamaha Vs 200 yang berjumlah 2 buah tersebut merapat di dermaga pelabuhan rakyat Kecamatan Gu dari Kota Baubau, dimana sebelumnya sore kemarin (11/3) melakukan perjalanan dari kota Kendari.

Lukman Abunawas didampingi Sekretaris LA Center Buteng, La Singga
Lukman Abunawas didampingi Sekretaris LA Center Buteng, La Singga

Dr. H. Lukman Abunawas, S.H., M.H , M.Si yang akrab di sapa LA (Lukman) disambut lansung Ketua dan Sekretaris LA Center DPD Kabupaten Buton Tengah. Dr. Asmuddin dan La Singga SH termasuk Ketua Rumpun Ombonowu, Muhiddin S.Ag. termasuk pemerintah desa di Kecamatan Gu.

Kehadiran orang nomor dua Sulawesi Tenggara yang pernah menjabat Bupati Konawe dua periode dan sekda provinsi sultra tersebut juga mendukung kegiatan bhakti sosial (Baksos) yang dilakukan pengurus DPP LA Center Sultra yang bekerjasama dengan LA Center Buteng termasuk undangan tokoh masyarakat rumpun Ombonowulu, seperti pemeriksaan kesehatan gratis serta pembagian sembako.

Lukman didampingi lansung Ketua Umum DPP LA Center Sultra, Harmin Ramba dan Sekjen DPP LA Center Sultra, Rakil Naba beserta protokoler Setda Provinsi Sulawesi Tenggara.

Sunatan Massal LA Center
Sunatan Massal LA Center

Ketua Umum DPP LA Center Sultra, Harmin Ramba mengatakan, dari beberapa wilayah di Sultra yang masuk dalam program sunat massal gratis DPP LA Center, telah terdata sekitar 12 ribu anak yang disunat gratis dan sekitar 600 anak akan melakukan sunat gratis termasuk 300 paket sembako akan dibagi kepada warga Buton Tengah.

“Kegiatan sunat massal gratis ini juga sejalan dengan program Pemerintah Provinsi Sultra, yakni Sultra Sehat. LA (Lukman) menunjukkan pengabdian tanpa batas, kegiatan ini selain bertujuan membantu masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan, juga atas dasar pelaksanaan program Sultra Sehat,” jelas Harmin Ramba, Sabtu (12/3/2022).

Sementara itu saat diwawancarai media ini, Ketua Dewan Penasihat DPP LA Center Sultra, Lukman mengungkapkan kegiatan bakti sosial seperti sunatan massal akan terus dilakukan untuk membantu masyarakat.

“60 persen keluarga tidak mampu kita bantu, kita juga bagikan sembako. Sumber anggaran dari Pemerintah, LA Center dan pribadi, kalau dari saya tujuanya hanya beramal. Ada juga dari teman teman Asia Muslim Charity Foundation (AMCF) serta lembaga kemasyarakatan yang bergerak di bidnng kesehatan pendidikan hukum dan ekonomi kemasyarakatan.” Kata Lukman.

Lukman mengakhiri kunjunganya dengan melaksanakan pertemuan dengan sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat rumpun ombonowulu, melaksanakan sholat disalah satu masjid di Desa Walando dan kembali ke Kota Kendari menggunakan Speed. (Muhammad Shabuur)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button