OlahragaSulawesi

Pengcab Esports Sinjai Audience Dengan KONI, Siap Masuk Sebagai Anggota KONI Sinjai

BeritaNasional.ID, Sinjai – Setelah terbentuk dan dilantik pengurus daerah cabang olahraga (cabor) ESport Indonesia (ESI) Kabupaten Sinjai melakukan audiens dengan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sinjai, Rabu (25/5)

Audiens yang dipimpin Ketua Umum ESI Sinjai Irwan Suaib serta didampingi sejumlah pengurus diterima Ketua KONI Sinjai Suhardiman di ruang kerjanya.

Irwan Suaib mengatakan, audiens yang dilakukan tersebut untuk memperkenalkan pengurus ESI Sinjai sekaligus menyerahkan Surat Keputusan (SK) pengurus untuk bergabung menjadi anggota KONI Sinjai.

“Jadi ini perkenalan pengurus ESI kepada KONI Sinjai sebagai salah satu cabor baru yang baru terbentuk dan resmi telah dilantik oleh Ketua ESI Sulsel beberapa waktu lalu untuk bisa bergabung sebagai anggota KONI,” ungkapnya.

Selain memperkenalkan pengurus, Irwan menyebutkan juga melaporkan kesiapan ESI Sinjai untuk menjadi salah satu cabor yang siap untuk dipertandingkan dalam pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Provinsi) September mendatang.

“ESI Sinjai siap bergabung menjadi anggota KONI dan siap menjadi tuan rumah jika cabang Esports nantinya akan dipertandingkan di porprov,” jelasnya.

Ketua KONI Sinjai Suhardiman menyambut baik kedatangan sejumlah pengurus ESI Sinjai. Menurut Suhardiman, ini bukti kemajuan olahraga yang ada di Kabupaten Sinjai.

“Selamat kepada pengurus, tentu kami menyambut positif keberadaan ESI Sinjai,” ucapnya.

Suhardiman juga menyambut baik keinginan pengurus ESI Sinjai agar cabor tersebut dapat dipertadingkan pada Porprov mendatang.

“Mudah-mudahan bisa, jika betul bisa dan ada restu dari KONI Sulsel maka kami akan mengadakan musyawarah luar biasa untuk menjadikan ESI Sinjai sebagai anggota KONI Sinjai, yang sebenarnya rapat anggota tahunan dilaksanakan setiap bulan Desember,” jelasnya.

Audiens tersebut dihadiri Wakil Ketua ESI Sinjai, Andi Sulkahfi Nur, Sekretaris Umum ESI Sinjai Alamsyah Bachtiar, Wakil Sekretaris Umum, Mahatir Machmud, Kabid Wasit dan Kepelatihan Lutfi Hidayat serta Kabid Humas ESI Sinjai Adi Pesta Irawan.

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button