Sulbar

Pengepul Berulah , Wakil Ketua DPRD Polman : RDP Akan Hadirkan Pihak Terkait

BeritaNasional ID.Polman —Polemik harga jual beli gabah di Polewali Mandar kembali bergolak , hal tersebut dipicu oleh pembelian gabah yang dilakukan oleh pengepul kepada Petani menyalahi ketentuan yang telah disepakati bersama melalui RDP bersama Perpadi , Pemerintah ,KTNA , dan para Petani di Kab Polman .

Dimana diketahui pada kesepakatan bersama , harga gabah 4.500 / Kg potongan 2 % merupakan ketentuan yang telah ditetapkan oleh pemerintah bersama Perpadi , dan para petani dalam RDP beberapa waktu yang lalu .

Namun hal tersebut tidak diindahkan oleh oknum Pengepul , transaksi jual beli harga gabah yang dibeli pada petani senilai 4300 /kg potongan 10 kg .

Hal tersebut disampaikan oleh Rudi Ketua Aliansi Petani dan Buruh Tani Indonesia Kab Polman saat mengadukan hal tersebut ke Wakil Ketua Dprd Polman Hamzah Syamsuddin yang juga selaku ketua Perpadi Kab Polman .Senin, 3 Mei

Rudi mengatakan , Kedatangannya menemui Hamzah Syamsuddin wakil ketua Dprd Polman yang juga selaku ketua Perpadi untuk mempertanyakan kesepakatan hasil RDP terkait harga gabah tidak di indahkan oleh Pengepul , dimana kesepakatan bersama harga gabah 4.500/kg potongan 2 kg , seorang malah 4.300 potongan 10 kg , bahkan pengepul mengatakan ke Petani , keputusan bersama hasil Rapat Dengar Pendapat tidak berlaku lagi .” Jelas Rudi

Lanjut Rudi , hal ini terjadi pada Petani di desa Tonro Lima kec Matakali Kab Polman , akibat hal tersebut Petani merasa dirugikan ,pasalnya ketentuan harga diratakan dengan tidak melihat kualitas gabah lagi .” Ketus Rudi.

Menanggapi hal tersebut Wakil Ketua Dprd Polman Hamzah Syamsuddin mengatakan . Akan segera melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dalam waktu dekat dengan menghadirkan semua pihak terkait baik dari Bulog , Petani , Pemerintah dan Pengepul , kita akan cari tau siapa pemicu atas permainan harga gabah ditingkat Petani yang sebelumnya telah disepakati bersama 4.500/kg potongan 2 kg , di rubah menjadi 4.300/Kg Potongan 10 kg Jelas Hamzah .

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button