Jawa TimurProbolinggo

Penggeledahan Rutin Kamar Hunian, Wujud Lapas Probolinggo Perangi Halinar

BeritaNasional.ID, PROBOLINGGO JATIM – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo Kanwil Kemenkumham Jatim kembali lakukan penggeledahan kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Selasa (31/10).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kepala Lapas Probolinggo, Dadang Rais Saputro dan diikuti oleh seluruh jajaran staf Lapas Probolinggo.

Fokus penggeledahan kali ini adalah kamar hunian A7 dan C9. Petugas Lapas Probolinggo langsung terbagi menjadi dua tim untuk mempercepat kegaiatan penggeledahan.

Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas Probolinggo, Ahmad Ali, menyampaikan bahwa pihaknya akan terus mencegah serta menindak suatu hal yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban di Lapas Probolinggo.

“Hari ini kami melaksanakan penggeledahan kamar hunian sebagai wujud Lapas Probolinggo memerangi Handphone, Pungli, Narkoba (Halinar).

Kami selaku petugas pengamanan Lapas Probolinggo akan terus berusaha semaksimal mungkin dalam upaya mencegah segala hal yang dapat mengancam keamanan dan ketertiban di Lapas Probolinggo,” tegas Ahmad Ali.

Dalam penggeledahan kali ini tidak ditemukan barang berbahaya maupun terlarang yang beresiko menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban.

Selain itu kegiatan penggeledahan rutin dilakukan di Lapas Probolinggo guna menerapkan 3+1 kunci Pemasyarakatan Maju yaitu diantaranya deteksi dini, gangguan keamanan dan ketertiban, serta pemberantasan peredaran gelap narkoba.

 

***yul

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button