HeadlineKalimantan Barat

Pengukuhan BAAS, Kapolres Sekadau Nyatakan Polisi Siap Bersinergi Tangani Stunting

BeritaNasional.ID, SEKADAU KALBAR – Pemerintah Kabupaten Sekadau melaksanakan pengukuhan Bapak Asuh / Bunda Asuh Anak Stunting (BAAS), yang dikukuhkan secara langsung oleh Bupati Sekadau, di Aula Kantor Bupati Jl. Merdeka Timur Km. 09, Komplek Pemda Sekadau, pada Selasa (25/7/2023) pagi.

Bupati Sekadau Aron S.H., menyampaikan bahwa Bapak Asuh / Bunda Asuh Anak Stunting adalah gerakan gotong royong seluruh elemen bangsa dalam mempercepat penurunan stunting yang menyasar langsung kepada balita stunting dan keluarga yang beresiko tinggi mengalami stunting.

Bapak Asuh/Bunda Asuh Stunting terdiri dari Stakeholders terkait di Kabupaten Sekadau meliputi SKPD, Polres hingga Polsek jajaran, Koramil, maupun lini terkait lainnya. Berdasarkan data SSGI Tahun 2022 prevalensi stunting di Kabupaten Sekadau meningkat sebesar 35,5 % dari tahun sebelumnya.

“Ini tentu menjadi perhatian dan PR kita bersama untuk dapat menurunkan nya dalam upaya mendukung percepatan penurunan prevalensi stunting Nasional menjadi 14% di tahun 2024,” jelas Bupati.

Upaya penurunan angka stunting yang dilakukan secara masif dan kontinyu saat ini dapat mencegah munculnya stunting – stunting baru sehingga kedepannya nanti bisa melahirkan generasi penerus bangsa yang sehat cerdas dan produktif menuju masyarakat kabupaten Sekadau yang maju sejahtera dan bermartabat menyongsong generasi Indonesia emas tahun 2024.

Acara ini dihadiri Wakil Bupati Sekadau Subandrio S.H., M.H., Kapolres Sekadau, AKBP Suyono S.I.K., S.H., M.H., Dandim 1024 Sanggau / Sekadau diwakili oleh Kapten Indra F. Chaniago, Kepala kejaksaan Negeri Sekadau Zein Yusri Munggaran S.H., M.H., Sekda Sekadau Ir. Muhammad Isa M.Si, Ketua GOW Kab. Sekadau Ny. Wiwin Atriana Subandrio, kepala SKPD lingkup Pemkab Sekadau, para Camat di wilayah Kabupaten Sekadau, pimpinan Bank, serta Satgas Stunting Kabupaten Sekadau.

Kapolres Sekadau AKBP Suyono secara terpisah menyampaikan bahwa pihak kepolisian siap mendorong dan berkolaborasi bersama stakeholders, serta optimis bahwa penanganan penurunan angka prevalensi stunting di Kabupaten Sekadau dapat berjalan sesuai harapan berkat sinergitas berbagai pihak.

“Berkat kerjasama yang baik oleh semua pihak saya berharap dengan dikukuhkannya bapak asuh / bunda asuh anak stunting pada hari ini menjadi momentum untuk kita bergerak bersama dalam penurunan stunting di Kabupaten Sekadau,” kata Kapolres. (Aji)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button