Jawa TengahTegal

Pengukuhan Pengurus IPHI Kota Tegal, Harus Berikan Manfaat bagi Umat

BeritaNasional.ID | TEGAL, JATENG – Pengurus Daerah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kota Tegal periode 2022-2027 dikukuhkan, bertempat di Pendopo Ki Gede Sebayu komplek Balaikota Tegal, Rabu (6/12/2023).

Dalam pengukuhan IPHI Kota Tegal kali ini mengambil tema “Dengan Haji Mabrur Sepanjang Hayat, Kita Sukseskan Pemilu yang Bermartabat”.

Dalam sambutannya, PW IPHI Provinsi Jawa Tengah, H. Imam Taufiq menyampaikan mengenai makna semboyan IPHI yakni haji mabrur sepanjang hayat.

“Karekternya memberikan manfaat dan kontribusi kongkrit untuk umat, wadah kita berhimpun bergerak untuk mengkonsolidasikan potensi yang ada. Konsolidasi ini harus jadi tindakan kongkrit agar menyamakan gagasan dan memberikan manfaat bagi masyarakat. Bentuk mabrurnya memberikan kenyamanan, kemaslahatan untuk umat Islam,” ujar Imam Taufik.

Ia juga menambahkan bahwa IPHI Kota Tegal memiliki potensi yang bagus dan ciamik.

“IPHI harus konsolidasi, kontribusi, kolaborasi bersama dengan komponen Pemerintah Kota Tegal. Saya yakin bersama ketua yang muda semangatnya luar biasa,” tambahnya.

Sedangkan Wali Kota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono dalam sambutannya menyampaikan selamat atas dikukuhkannya Pengurus IPHI Kota Tegal periode 2022-2027.

“Semoga ketua dan pengurus baru IPHI Kota Tegal selalu amanah dalam memikul tugas sebagai pengurus IPHI Kota Tegal. Saya berharap organisasi IPHI Kota Tegal semakin maju dan terus berinovasi di tangan para pengurus baru,” ujar Dedy Yon.

Wali Kota juga mengutarakan bahwa pengukuhan pengurus baru merupakan momentum yang tidak hanya sebagai simbol penggantian kepemimpinan, tetapi juga sebagai perwujudan komitmen untuk terus memperkuat persaudaraan para jamaah haji Indonesia Kota Tegal.

“Ikatan ini tidak hanya menjadi wadah organisasi, tetapi juga menjadi bentuk nyata dari persatuan, gotong royong, dan solidaritas di antara kita. Sebagai jamaah haji, kita telah menjalani perjalanan yang penuh makna dan mendalam. Perjalanan ibadah haji bukanlah sekadar ritual, tetapi juga merupakan pengalaman spiritual yang membentuk karakter dan kesadaran kita sebagai umat muslim,” terangnya.

Sementara untuk susunan Pengurus Harian IPHI Kota Tegal periode 2022-2027, diantaranya, Ketua H. Nadirin Kurdi, Wakil Ketua I, H. Soeripto, Wakil Ketua II, H. Abdullah Munir, Wakil Ketua III, Hj. Siti Hartinah. (Ade W/Bernas) 

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button