ACEH

Pengulu dan Perangkat Desa Bukit Himbau Warga Patuhi Protokol Kesehatan

BeritaNasional.ID-Gayo Lues-Kembali ditemukannya kasus positif Covid-19 di Kabupaten Gayo Lues beberapa hari terakhir membuat sejumlah desa kian waspada. Sehingga desa-desa yang ada di Gayo Lues menghimbau warganya untuk mematuhi protokol kesehatan.

Salah satunya, Desa Bukit, Kecamatan Blangkejeren, Kabupaten Gayo Lues. Perangkat desa terus berupaya melakukan edukasi dan menyampaikan himbauan kepada masyarakat, terutama warga Besa Bukit untuk terus mematuhi protokol kesehatan.

“Kita terus mengeluarkan himbauan kepada warga agar selalu mematuhi protokol kesehatan. Apalagi akhir-akhir ini kembali ditemukannya kasus positif Covid-19 di Gayo Lues,” Kata Pengulu Desa Bukit, Zulkarnain didampingi sejumlah perangkat desanya.

Tidak hanya menyampaikan himbauan kepada warga, Zulkarnain juga menghimbau agar warga yang masuk ke Desa Bukit, apalagi yang akan menginap supaya melapor kepada satgas Covid-19 yang ada di desa tersebut.

“Kepada warga kita himbau, yang ada tamu berkunjung ke rumah mereka untuk melaporkan ke tim satgas desa,” kata Dia.

Kedepan, lanjut dia, penyelenggaraan untuk kegiatan pesta yang akan digelar juga akan dibatasi, dengan protokol kesejatan. Karena, kegiatan perkumpulan merupakan tempat yang rentan terjadinya penyebaran virus Corona tersebut.

Perangkat juga menghimbau kepada orang tua, untuk mengawasi anak-anak mereka dari keramaian, meskipun berkumpul dengan sesama anak-anak warga desa.

“Kita harapkan kepada orang tua untuk menjaga anak-anak mereka agar tidak berkumpul di keramaian,” katanya.

Dalam menjaga ketahanan pangan, Zulkarnain juga meminta kepada warganya untuk memanfaatkan program Seco, dan bercocok tanam dengan sebaik-baiknya agar dapat menjaga perekonomian keluarga.(Abu Bakri)

 

 

 

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close