Daerah

Pengurus Koni Ngawi Resmi Dilantik, Bupati Minta Tingkatkan Prestasi Atlet

BeritgaNasional.ID, Ngawi – Pengurus baru Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Ngawi periode 2020 – 2024 resmi dilantik oleh Ketua Harian II KONI Jawa Timur, M. Nabil secara virtual di Pendopo Wedya Graha, Rabu (21/10/20).

Hadir dalam acara ini, Bupati Ngawi Budi Sulistyono, Sekretaris Daerah Kabupaten Ngawi, Mokh. Sodiq Triwidiyanto, Kapolres Ngawi, Dicky Ario Yustisianto, Ketua KONI Kabupaten Ngawi periode 2016 – 2020, Rahmad Suprasono, pejabat lingkup pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ngawi, dan pengurus cabang olahraga (Cabor) di Kabupaten Ngawi.

Dikesempatan ini, Bupati Ngawi Budi Sulistyono meminta pengurus baru KONI ini, mampu memaksimalkan pembibitan, pembinaan, serta peningkatan prestasi atlet Ngawi juga cabor unggulan dengan memberikan fasilitas menunjang pembinaan dan pelatihan bagi atlit, “Saat pandemi seperti ini, kita harus memiliki strategi khusus termasuk penerapan protokol kesehatan yang bisa dilakukan, sehingga tahun depan jika pandemi selesai, sudah on track meraih prestasi. Selain itu, menentukan prioritas olahraga mana saja yang diwajibkan untuk mendulang mendali,” katanya.Kali ini, Budi Sulistyono juga memberikan apresiasinya kepada pengurus KONI periode 2016 – 2020, karena upaya dan pengabdiannya mampu menyumbangkan prestasi untuk Kabupaten Ngawi.

Dalam sambutannya Ketua Harian II KONI Jatim, M. Nabil meminta pengurus baru segera menyusun program dan kegiatan kedepan. “Karena tugas KONI bagi atlet adalah melakukan pembibitan, pembinaan dan meningkatkan prestasi,”katanya.

Menurut M. Nabil KONI merupakan kepanjangan tangan kanan dari Pemkab Ngawi untuk membawa nama baik Kabupaten Ngawi dibidang olahraga, “Kami berharap kami ada prestasi atlet Ngawi di Provinsi Jatim dan dapat membawa nama Provinsi Jatim yang lebih tinggi bahkan mewakili Indonesia,” ujarnya.

Sementara, Ketua KONI Ngawi periode 2020-2024, Faisol mengatakan dalam menjalankan amanah empat tahun kedepan, perlu adanya kerjasama dengan semua pihak, sebagai upaya untuk meningkatkan prestasi olahraga Kabupaten Ngawi di Jatim. “Amanah ini tidak ringan, apalagi saat ini prestasi olahraga Kabupaten Ngawi berada di urutan 27, dan kami menargetkan dibawah 20,” katanya.

Faisol meminta dukungan dari semua pihak, termasuk Pemkab Ngawi, dan kepengurusan KONI yang lama, untuk bisa mencapai target tersebut, sekaligus membawa Kabupaten Ngawi menjadi barometer olahraga di Jatim, “Karena tidak mudah untuk mencapai target tersebut, maka dibutuhkan kerjasama seluruh pengurus agar turut berkontribusi di KONI,” tuturnya. (ik/is)

 

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close