AdvedtorialDPRD Prov Sulbar

Pengurus PBSI Sulbar Di Lantik , Abdul Halim Harap Lahirkan Atlet Berkualitas

BeritaNasional.ID.MAMUJU SULBAR–Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Barat Abdul Halim, menghadiri acara Pelantikan Pengurus Provinsi Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sulawesi Barat dengan Masa Bakti 2022-2026, di Multifunction Grand Maleo Hotel Mamuju. Minggu, 5 November 2023.

Wakil Ketua DPRD Sulbar (tengah) saat memghadiri pelantikan pengurus PBSI Sulbar .(foto lina)

Kegiatan ini dihadiri Kapolda Sulbar Irjen Pol Adang Ginanjar, yang mewakili Komandan Korem, Dan Lanal Mamuju, yang mewakili Ketum Koni Sulbar, Ketua PBSI se Sulbar, Sejumlah Ketua Cabang Olahraga, para atlit Bulutangkis handal Sulbar dan para undangan lainnya.

DR Hj. Amalia Fitri Aras, setelah secara aklamasi pada Musprov PBSI bulan nopember 2022 lalu terpilih untuk menakhodai Organisasi Olahraga Bulutangkis di Sulbar masa bakti 2022-2026, hari ini mingg .5 Nopember 2023 resmi dilantik oleh Sekjen PP. PBSI Komjen Polisi DR. Fadil Imran di maleo Hotel Mamuju.

Dalam amanah nya DR. Hj. Amaliah Fitri Aras “Pelantikan bukan hanya sekedar simbol transisi suatu kepemimpinan, tapi juga merupakan catatan historis bagi perkembangan Bulutangkis di Sulbar, provinsi yang malaqbi’ ini.

Selain itu sambung Amalia, target PBSI Sulbar adalah terwujudnya managemen yang mendukung pelatihan dan kompetisi, meningkatkan minat dan membuka ruang bagi bakat-bakat baru yang berkelanjutan serta mencetak atlit-atlet Bulutangkis yang berprestasi serta membangun sinergi partisipasipatif dalam menciptakan industri olahraga hiburan. Pungkasnya

Di kesempatan yang sama juga, Ketua KONI Sulbar Andi Ali Baal Masdar yang didaulat kepada wakilnya DR. Naskah M Nabhan mengatakan, Bulutangkis merupakan salah satu cabor prioritas dalam Desain Besar Olahraga Nasional (D’BON), diharapkan dapat dukungan penuh dari segenap pemangku kebijakan.

Sementara itu Sekjen PBSI Pusat Komjn Pol DR. Fadil Imran ketika memberikan sambutannya mengatakan, Pelantikan Pengprov PBSI Sulbar ini terasa sangat Istimewa karena baru kali ini saya melantik Ketua PBSI seorang Perempuan.

“Ini satu-satunya di Indonesia Ketua Umumnya seorang Wanita, dan ini menandakan bahwa di PBSI tidak ada Diskriminasi” tutur Sekjen PP. PBSI.

Wakil ketua DPRD Sulbar yang turut hadir berharap dengan dilantiknya Amalia Aras sebagai ketua PBSI dapat lebih memeriahkan dunia olah raga di bidang olahraga Buku tangkis yang tentunya nuga diharapkan dapat menghasilkan produk atlet Sulbar yang berkwalitas mengharumkan nama Sulbar sampai keluar . Harap H. Halim.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button