HeadlineSUMUTTanjungbalai

Penimbunan SD 138433 yang Dilaksanakan CV.Berkah Jaya Diduga Tidak Sesuai Bestek Serta Diduga Mark Up

BeritaNasional.ID,TANJUNGBALAI SUMUT-  Kegiatan proyek yang berada di Jalan Al Wathoniah khususnya pada salah satu Sekolah Dasar (SD) 138433 yang dilaksanakan CV.Berkah Jaya dengan Total Dana yang dihabiskan berkisar 94.549.948.00 (Sembilan puluh Empat juta Lima ratus Empat puluh Sembilan ribu Sembilan ratus Empat puluh Delapan ribu rupiah), jenis kegiatan Penimbunan SD.Negeri 138433, Sumber dana APBD Kota Tanjungbalai Tahun 2023.

Pada Pemberitaan sebelumnya dengan judul Proyek siluman penimbunan SD pada Jalan Al Whatoniah tanpa pembersihan menggunakan pasir, setelah berita tersebut terbit nampak pihak dari Kontraktor Kocar kacir dengan segera memasang Papan plank proyek serta membabat rumput yang ada dihalaman sekolah tersebut itupun hanya sebagian kecil.

Menurut Bapak AF Sitorus salah seorang warga yang tinggal dilokasi kegiatan menyampaikan pada wartawan pada Sabtu 15/7/23 bahwa penimbunan SD 138433 ini semula kami pikir bukanlah proyek tetapi Swadaya dari pihak sekolah karena tidak nampak papan Planknya dan berkisar hampir satu minggu lebih baru terlihat Planknya itupun disamping bukannya didepan.

Disamping itu penimbunan Sekolah Dasar ini kontraktornya tidak membersihkan lokasi yang akan ditimbun tetapi langsung ditimbun terus menggunakan pasir kotor, lebih aneh lagi seminggu kemudian kita lihat baru dibabat dan dibersihkan itupun bukan semuanya tutur bapak AF Sitorus sembari tersenyum kecil dan berlalu pergi.

Menanggapi hal tersebut penggiat anti korupsi Kota Tanjungbalai Bapak Andi Azmi Harahap dilokasi proyek angkat bicara disana kita lihat pada papan planknya penimbunan tersebut hampir mencapai Seratus juta rupiah tetapi kalau dalam hitungan kita, timbunan halaman SD ini sebanyak banyaknya menghabiskan 150 motor dump truk pasir kotor itupun sudah cukup banyak, dengan perkalian 1 motor damp truk Rp.240.000×150 berkisar Rp.36 juta, sedangkan dana penimbunan hampir mencapai 100 juta rupiah.

Lebih lanjut beginilah yang namanya proyek pemerintah memang dana proyek penimbunan SD 138433 tersebut dikatakan kecil tidak mencapai 100 jutaan tetapi Mark Upnya diduga cukup besar ditambah lagi kontraktornya yang cukup nakal.

Walaupun penimbunan SD 13B433 ini hanya berkisar 94 jutaan tetapi kami dari penggiat anti korupsi bila disana nanti menemukan pelanggaran maka kami tidak akan sungkan melaporkan CV.Berkah Jaya selaku pelaksana kegiatan secara resmi kepada aparat penegak hukum baik itu Kejaksaan Negeri maupun Polresta Tanjungbalai khususnya Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Ungkap Andi mengakhiri.

Pada hari yang sama ketika hal tersebut ingin dikompirmasi pada PPTK proyek Penimbunan SD 138433 Dinas pendidikan Kota Tanjungbalai Bapak Danil melalui Telepon selularnya dan dihubungi beberapa kali namun amat disayangkan yang bersangkutan tidak menjawabnya.(As18)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button