DaerahNasionalSulawesi

Penjaringan Terbuka, Partai Demokrat Kebanjiran Pendaftaran Balon Walikota

image_pdf

PAREPARE, BERITANASIONAL.ID — Partai Demokrat Parepare menyiapkan prosedur berbeda dalam menjaring calon walikota dan wakil walikota. Akan ada uji publik bagi para kandidat yang mendaftar lewat partai berlambang mercy itu.

“Selain prosedur biasa, seperti mendaftar dan mengembalikan formulir, juga akan ada uji publik. Ini menjadi salah satu tahapan prosedur yang mesti dilalui oleh para kandidat,” terang Sekretaris Desk Pilkada Demokrat, Fuad Ukkas, Selasa 18/7.

Uji publik itu rencananya mengundang tokoh masyarakat, akademisi, praktisi dan perwakilan media. Kandidat diberi kesempatan memaparkan visi dan misinya, lalu peserta uji publik akan memberi masukan-masukan.

“Demokrat lebih mengutamakan pada aspek kualitatif, yang dimana salah satu referensi pertimbangannya berdasarkan aspirasi dan masukan dari masyarakat yang diwakili oleh beberapa tokoh akademisi, tokoh masyarakat, birokrat profesional, tokoh pemuda dan pelajar mahasiswa yang rencananya seluruh komponen masyarakat tersebut akan dihadirkan pada tahap uji publik nantinya,” imbuh Sekertaris Desk Pilkada Dpc Partai Demokrat Kota Parepare saat ditemui di secretariatnya.

Secara tekhnis, uji publik tersebut dilaksanakan dengan menghadirkan seluruh bakal calon yang telah mendaftar untuk memaparkan visi-misi dan programnya dihadapan pengurus dan kader partai demokrat serta perwakilan beberapa komponen masyarakat yang diundang.

Demokrat sendiri sudah memulai tahapan pengambilan formulir disekrataritnya, Jl Bau Massepe, Selasa 18/7. Acara itu juga dirangkai dengan technical meeting bersama para perwakilan kandidat.

Dari hasil registrasi desk pilkada sudah ada 9 bakal calon yang melakukan pengambilan formulir dengan mengutus masing-masing perwakilannya (LO) diantaranya, Petahana Taufan Pawe yang merupakan Walikota Parepare diwakili oleh Ketua Harian Golkar Ir. Kaharuddin Kadir, H. A. Faisal Sapada Wakil Walikota Parepare di wakili oleh R. Edi Hafid, Muhammad Bardin mewakili Taqyuddin Jabbar, Legislator PKS S. Parman Agoes Mante mewakili Asriady Samad, Muthazim dan Idrus mewakili Yasser Latief (YL), Robi Ashari Mewakili Yamin Aslan Tjandring, Sementara Rahmat Sjamsul Alam, H. Tasming Hamid dan H. Yangsmid Rahman melakukan pendaftaran tanpa diwakili.
(Sul)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close