Kalimantan Barat

Penling di Pasar Flamboyan Sekadau, Ini Pesan Yang Disampaikan Aipda Yuni

BeritaNasional.ID, SEKADAU KALBAR – Kanit Kamsel Satlantas Polres Sekadau, Aipda Yuni melakukan kegiatan penerangan keliling atau yang lebih dikenal dengan Penling di seputaran pasar Flamboyan, desa Sungai Ringin, kecamatan Sekadau Hilir.

Kegiatan yang dilakukan pada pagi hari ini juga melibatkan seluruh personel Polres Sekadau dalam melakukan ploting poin, pengaturan lalulintas, Kamis (6/7/2023) pagi.

Menggunakan alat pengeras suara, Aipda Yuni dengan ramah menyampaikan pesan himbauan kepada masyarakat yang beraktivitas di pasar untuk selalu mematuhi peraturan lalulintas.

“Pentingnya menjaga keselamatan saat berkendara, dengan penggunaan helm bagi pengendara sepeda motor, penggunaan sabuk pengaman bagi pengendara mobil, serta menghindari penggunaan telepon genggam saat berkendara,” ucap Aipda Yuni.

Aipda Yuni juga mengingatkan masyarakat untuk mengutamakan keselamatan pejalan kaki, dan tidak menyeberang secara sembarangan. Mengajak masyarakat untuk saling menghormati dan memberikan prioritas kepada pengguna jalan yang lebih rentan seperti anak-anak dan lansia.

Kegiatan penling yang dilakukan oleh Satlantas Polres Sekadau merupakan langkah preventif yang sangat baik dalam mencegah kecelakaan lalulintas. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan kesadaran masyarakat mengenai pentingnya kepatuhan terhadap peraturan lalu lintas semakin meningkat. (Aji)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button