DaerahRagamSosialTNI Dan Polri

Penling Sat Binmas Polres Sekadau Sosialisasikan Protokol Cegah Covid-19

BeritaNasional.ID, Sekadau – Penerangan keliling atau yang disebut Penling kembali dilakukan Polres Sekadau melalui Sat Binmas, dengan menggunakan mobil penyuluhan, memberikan edukasi protokol kesehatan pencegahan virus Covid-19 di kompleks pasar baru Jl. Panglima Naga.

Edukasi protokol kesehatan disampaikan Kasat Binmas Polres Sekadau IPTU Masdar melalui pengeras suara supaya didengar dan dipatuhi masyarakat yang tengah beraktivitas pada Minggu (7/6).

“Agar masyarakat kabupaten Sekadau mematuhi protokol kesehatan seperti mencuci tangan dengan sabun serta air mengalir, memakai masker untuk melindungi diri ketika bepergian, dan diingatkan untuk menjaga jarak sosial ataupun physical distancing minimal 1 meter atau lebih,” ucap IPTU Masdar dalam edukasinya.

Menurutnya, protokol kesehatan tersebut sangat penting dilakukan, terutama dalam menyambut New Normal Life atau tatanan kehidupan baru. Kedisiplinan dan kepatuhan masyarakat sangat diperlukan agar tidak terjadi penularan dan untuk memutus rantai virus covid-19.

“Meningkatnya pasien positif virus covid-19 di tanah air, tentunya kita juga tidak ingin terjadi di Sekadau. Mari kita disiplin mematuhi protokol kesehatan tersebut, dimulai dari sendiri, dan keluarga,” imbaunya.

Kasat Binmas IPTU Masdar menjelaskan, kegiatan penling dilakukan setiap hari oleh Sat Binmas Polres Sekadau, memberikan edukasi dan imbauan serta sosialiasi kepada masyarakat, disamping kegiatan rutin dalam mencegah gangguan Kamtibmas.

Kegiatan yang sama juga dilakukan oleh Bhabinkamtibmas jajaran Polres Sekadau selaku pengemban fungsi Binmas di kewilayahan. “Kita harapkan bersama virus covid-19 tidak semakin menyebar, sehingga aktivitas masyarakat dalam menjalankan new normal life bisa berjalan dengan aman dan lancar,” ujar IPTU Masdar, Senin (8/6/2020). (*)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close