Ragam

Pentas Seni Jadi Penutup Peringatan HUT Ke-72 RI Warga Perum Sutri Sobo Banyuwangi

BeritaNasional.ID,
BANYUWANGI – Malam puncak peringatan HUT ke-72 Kemerdekaan RI dilingkungan Perum Sutri RW 03 Kelurahan Sobo, Kecamatan/Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur ditutup dengan pentas seni, Minggu malam (27/8/17).

Diawali dengan beberapa sambutan dan pembagian hadiah kejuaraan yang perlombaannya sudah digelar sejak tanggal 6 Agustus 2017 lalu, lalu digeber dengan pambuka tari gandrung Jaran Gawuk.

Seterusnya berturut-turut tampil group samroh modern Marhatus Soleha dari lingkungan Sutri, disambung paduan suara yang membawakan lagu perjuangan Banyuwangi “Umbul-Umbul Blambangan” menggema dan menyulut jiwa patriotisme audiens. Tidak lupa artis lokal Perum Sutri, Ulfatun Ni’mah Adam tampil menggoyang panggung RTH perum Sutri dengan lagu dangdut-nya.

Selain sambutan ketua panitia Achmad Tamami yang dirangkap oleh ketua RW 03 Perum Sutri, juga memberikan sambutan adalah Yusdi Irawan selaku Camat Banyuwangi. Mantan Camat Muncar itu mengajak warga Lingkungan Sutri untuk menjaga kebersihan sebagaimana program Pemkab Banyuwangi.

“Karena Banyuwangi kita ini hampir setiap hari selalu dikunjungi oleh pejabat pusat maupun daerah yang khusus datang untuk melihat langsung kota di ujung Pulau Jawa yang dikenal dengan Sunrise Of Java ini. Para pejabat luar daerah berbondong-bondong belajar serta melakukan study banding di Banyuwangi kita ini,” ujar Yusdi yang hadir bersama istri tercinta.

Di akhir acara, tampil Agus Tulit membawakan lagu penyanyi legendaris “Gombloh” dengan hits nya “Gebyar-Gebyar” yang memancing semangat nasionalisne audiens warga lingkungan Perum Sutri Kelurahan Sobo, Kecamatan Banyuwangi. Selain itu juga ada penampilan group teather serta pembacaan puisi oleh putra-putri warga Perum Sutri. (mh.said)

Caption : Artis lokal Perum Sutri ‘Ulfa Ni’mah Adam’ saat menggoyang panggung RTH sutri dengan lagu dangdutnya

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close