AcehAdvedtorial

Pentingnya Pelajar Dalam Memahami Dan Pelestarian Budaya 

BERITANASIONAL.ID, Banda Aceh – Di tahun 2022 ini masih banyak pelajar yang masih kurang dalam memahami budaya. Kita melihat masih banyak nya pelajar yang tidak peduli dengan Seni Budayanya. Bahkan sampai ini seni budaya kita di Klaim oleh negara kita hanya diam dan hanya bisa melihat dari sudut pandang yang berbeda-beda.

Menurut saya ada 3 aspek penting yang harus kita benamkan pada diri kita. Yang pertama, Selaku Pelajar kita harus Bangga dengan budaya kita yang luar biasa dari sabang sampai marauke. Yang kedua, selaku pelajar mari kenalkan budaya kita ke panca Negara, dan Yang ketiga, selaku pelajar kita juga harus ikut serta dalam melestarikan Seni Budaya kita.

Dari sini saya mengajak teman-teman Pelajar, mari kita tingkatkan lagi pemahaman serta rasa mencintai kita terhadap Seni dan Budaya kita, mari kita bangkitkan dan jangan biarkan Budaya Kita se-enak nya saja di Klaim oleh Negara-negara lain yang sudah tentu itu adalah budaya kita.

Contoh seperti kasus Reok Ponorogo yang di Klaim oleh Negara Malaysia menjadi warisan budaya mereka, padahal dari nama nya saja sudah sah dan jelas Reok Ponorogo itu adalah milik Indonesia. Dan masih banyak juga Seni Budaya kita yang di Klaim oleh negara-negara tetangga.

Harapan saya mari kita tingkatkan pengetahuan kita terhadap Seni Budaya kita, dan juga mari kita pertahankan Budaya-budaya kita jangan sampai di Klaim oleh Negara-Negara lain. Inilah peran kita selaku pelajar yang berkemajuan karena kita adalah generasi penerus bagi Bangsa ini.(*)

Penulis; Abiyyu Bayu Satria Wakil Ketua Umum Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Aceh Bidang Apresiasi Seni Budaya dan Olahraga

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button