DaerahJawa TimurRagamSitubondo

Penyaluran BLT DD, Danramil 05 Panarukan Imbau Warga Tak Gelar Hajatan dan Patuhi Prokes Covid-19

BeritaNasional.ID – SITUBONDO – Danramil 05 Panarukan Kapten Arh Margoto saat menghadiri undangan penyaluran BLT DD di pendopo Balai Desa Duwet, Kecamatan Panarukan menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dan tidak melaksanakan hajatan yang menimbulkan kerumunan, Jumat (11/6/2021).

“Perkembangan situasi lonjakan Covid-19 di Jawa Timur, khususnya di Kabupaten Situbondo, terus meningkat. Oleh karena itu, saya menghimbau kepada masyarakat Desa Duwet agar tetap mematuhi protkes Covid-19 dan tidak menggelar hajatan untuk sementara waktu, “ jelas mantan Pasi Intel Kodim 0823 Situbondo dihadapan masyarakat Desa Duwet.

Tak hanya itu yang disampaikan Kapten Margoto. Namun, dia juga menyampaikan kepada masyarakat Duwet tidak takut untuk melaksanakan penyuntikan vaksin Covid-19. “Masyarakat tidak perlu takut dan ragu serta resah adanya isu-isu berkembang dampak vaksinasi tersebut. Vaksinasi ini wajib dilaksanakan, karena vaksin Covid-19 sudah punya lebel aman dan halal,” jelasnya.

Sementara itu, Chandra Kepala Desa Duwet dalam sambutannya menjelaskan, Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap 1 Bulan Maret tahun 2021 untuk 120 Keluarga Penerima Manfaat agar digunakan sebagaimana mestinya.

“Bantuan ini diberikan kepada masyarakat yang kurang mampu yang terdampak Covid-19. Gunakan bantuan Rp.300.000 per bulan untuk satu Kepala Keluarga dengan baik. Dengan adanya bantuan BLT DD ini, semoga bisa sedikit meringankan beban hidup masyarakat yang terdampak Covid-19,” jelas Kades Duwet.

Amanah dari Ketua Satgas Covid-19 Kecamatan Panarukan tentang Prokes Covid-19, kata Kades Duwet, harus dindahkan oleh masyarakat Desa Duwet. “Kita harus patuh terhadap prokes Covid-19 sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid 19 diwilayah Desa Duwet,” pinta kades dihadapan penerima BLT DD.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button