DaerahSitubondo

Penyaluran BLT – DD Tahap lll Desa Duwet Tidak Ada Kendala

BeritaNasional.ID, SITUBONDO – Pelaksanaan penyaluran BLT – DD Tahap lll, sebanyak 170 penerima manfaat bertempat di balai Desa Duwet, Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo dipantau langsung oleh Kepala Desa Duwet, Camat Panarukan, Babinsa Koramil panarukan, Babinkamtibmas polsek panarukan. Selasa (30/6/2020).

Patut di apresiasi, kinerja Pemerintah Desa Duwet, Kecamatan Panarukan, pada tahap satu (1) dan tahap dua (2) hingga tahap akhir tiga (3) terealisasi dengan baik dan tidak menimbulkan kegaduhan di tengah pandemi Covid- 19 ini, yang dimana masyarakat penerima manfaat tetap mematuhi protokol kesehatan.

Berlangsungnya penyaluran Bantuan Langsng Tunai tersebut, Kepala Desa Duwet Adi Chandra Karisma, menghimbau kepada warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan, cegah menyebarnya covid- 19, yaitu memakai masker, cuci tangan dan menjaga jarak.

Kepala Desa Duwet Adi Chandra Karisma, saat memberi sambutan kepada penerima manfaat mengatakan bahwa, Bantuan Langsung Tunai (BLT – DD) ini, sudah tahap lll, semoga bantuan langsung tunai ini betul- betul bermanfaat kepada penerima.

“Mengenai kelanjutan bantuan langsung tunai yang besar nominalnya Rp. 300.000 per bulan, kami akan segera melaksanakan MUSDES terlebih dahulu terkait bantuan susulan tersebut,” ucap Kades Candra.

Bukan hanya itu saja yang dikatakan Kades Duwet, dia juga menjelaskan, untuk penerima bantuan sosial BLT DD lanjutan penerima manfaat tersebut nantinya akan disaring terlebih dahulu.

“Penerima bantuan sosial BLT – DD lanjutan tersebut akan kita saring jika sudah ada koordinasi dengan pendamping kabupaten, dan akan diperuntukkan bagi warga Desa Duwet yang belum pernah mendapatkan bantuan sosial dari manapun,” pungkasnya.

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close