Daerah

Penyaluran BLT – DD Tahap lll Desa Kandang Berjalan Lancar

BeritaNasional.ID, SITUBONDO – Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT – DD) tahap lll kepada 150 penerima manfaat di balai Desa Kandang, Kecamatan Kapongan Kabupaten Situbondo, dihadiri Kepala Desa Kandang, Camat Kapongan, Babinsa Koramil Kapongan, Babinkamtibmas, serta Kerabat Desa dan warga penerima manfaat berjalan lancar, Selasa (30/6/2020).

Hasil pantauan awak media BeritaNasional.ID, penyaluran BLT – DD tahap lll di Desa Kandang ini berlangsung tertib, budaya antri juga masih sangat kental. Meskipun Maklumat Kapolri telah dicabut, Protokol Kesehatan tetap diterapkan yaitu memakai masker dan jaga jarak.

Kepala Desa Kandang, H. Kusnadin Birri, saat memberi sambutan kepada penerima manfaat mengatakan bahwa Bantuan Sosial Langsung Tunai (BLT – DD) tahap lll ini yang terakhir, namun masih ada bantuan BLT susulan dengan nominal bantuan Rp 300 rb per bulan.

“BLT – DD tahap lll ini penyaluran yang terakhir, masih ada kelanjutan Bantuan Sosial dari anggaran Dana Desa sebesar Rp 300rb, namun penerima bantuan tersebut kita saring dan diperuntukkan bagi penerima manfaat yang belum pernah mendapatkan bantuan dari manapun yang nantinya akan di musdes kan,” ucapnya.

Bukan hanya itu saja yang disampaikan Kepala Desa Kandang, dia juga berharap kepada penerima manfaat, bantuan sosial dari BLT – DD tahap lll ini dapat digunakan dengan baik dan bermanfaat.

“Semoga Bantaun Langsung Tunai (BLT – DD) tahap lll ini dapat bermanfaat bagi penerima, dan semoga Virus Corona atau Covid- 19 secepatnya berakhir, Sehingga, dalam perekonomian masyarakat kembali normal dan alhamdulillah penyaluran BLT – DD tahap lll ini berjalan lancar,” pungkasnya.

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close