Daerah

Penyaluran BST Ditengah Pandemi Covid- 19, Polres Situbondo Terapkan Protocol Kesehatan

BeritaNasional.ID, SITUBONDO – Dalam rangka penyaluran Bantuan Sosial Tunai ( BST ) dari Kementerian Sosial oleh PT Kantor Pos Situbondo di Empat Desa, diantaranya: Desa Kalibagor, Desa Kotakan, Desa Olean dan Desa Talkandang, Kecamatan Kota. Polres Situbondo menurunkan Personil untuk pengawalan, pengamanan, dan pendampingan, Selasa (12/5/2020).

Dalam kegiatan ini, Polres Situbondo melaksanakan pengawalan dari kantor Pos, pengamanan lokasi dan membantu petugas Pos dalam proses pembayaran oleh Polwan. Untuk hari kedua penyaluaran bantuan social tunai atau BST dilaksanakan di Desa Kaliobagor sebanyak 112 KPM, Desa Kotakan 474 KPM, Desa Olean 594 KPM, dan Desa Talkandang 166 KPM dengan total 1.346 keluarga penerima manfaat (KPM).

Kapolres Situbondo AKBP Sugandi, S.I.K, M,Hum. yang berada dilokasi memantau penyaluran BST menyampaikan setiap hari personil Polres dan Polsek melaksanakan pengawalan, pengamanan dan membantu proses pembayaran dalam penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kemensos melalui PT. Pos Indonesia.

“Penyaluran BST ini dilakukan di masing-masing desa dengan tetap menerapkan protocol kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid-19,” ucapnya.

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close