Lumajang

Penyerahan Kembali Peserta Didik Angakatan 44 SMAN 2 Lumajang, Komite Targetkan Prestasi 15 Besar Se Jatim

BeritaNasional.ID, LUMAJANG JATIM – Dalam rangka pelepasan siswa siswi SMAN 2 Lumajang tahun 2022/2023 di lakukan secara ceremonial dengan tema “penyerahan peserta didik Angkatan 44 SMAN 2 Lumajang tahun ajaran 2022/2023” di gedung graha mahameru Sabtu (20/05/2023) yang di hadiri oleh semua guru dan wali murid serta 355 peserta didik yang di Wisuda serta pengurus komite.

Agus Setiawan ketua komite sekolah mengatakan dalam pelepasan saat ini sederhana akan tetapi terkesan mewah dan mempunyai kesan yang bisa di kenang oleh peserta didik serta di ingat terus.

“Pelepasan siswa kali ini sangat sederhana tapi terkesan  mewah supaya adek adek kita ini punya kesan yang mendalam tentang sekolahnya jadi tidak lulus begitu saja tetapi punya kenangan yang akan di ingat terus menerus”. Paparnya

Agus Setiawan berharap SMAN 2 Lumajang kedepan semakin berprestasi dan banyak siswa di terima di perguruan tinggi negeri, Progam prioritas menaikkan SMAN 2 tahun 2023 ini harus sudah 15 besar Jawa timur yang mana pada saat ini masih peringkat 19.

“Harapan saya SMAN 2 kedepannya akan semakin lebih banyak prestasi yang di raih banyak siswa yang diterima di perguruan tinggi negeri kemudian peringkat sekolahnya target kita masuk 15 besar di Jawa timur karena sekarang masih di nomor 19”. Harapnya

Tanggapi 2 siswa yang di terima di UGM Agus Setiawan mengucapkan selamat kepada keduanya di mana masuk di UGM susah apalagi masuk lewat jalur prestasi, keduanya di harap lancar dalam kuliahnya tetap belajar hingga ke S2, dirinya juga berharap pemerintah bisa memberikan beasiswa di karenakan salah satu dari dua siswa tersebut membutuhkan bantuan beasiswa dari pemerintah.

“Saya ucapkan selamat kepala siswa yang telah di terima di UGM karena masuk UGM itu susah apalagi ini masuk melalui jalur prestasi jadi ini saya ucapkan selamat, semoga dalam kuliah nanti bisa lancar dan setelah lulus tetap belajar lanjut S2 atau bisa bekerja dan harapan orang tuanya tetap suport anaknya kalau bisa dari pemerintah kabupaten memberikan beasiswa karena kalau saya lihat ada salah satu di antara dua itu yang kemungkinan membutuhkan bantuan beasiswa dari pemerintah daerah”. Tegasnya 

“Sampai sekarang dukungan dari orang tua ini solid karena komite dan ikatan alumni serta peran serta wali murid hubungannya sangat baik saling ngisi dan saling memberikan suport yang terbaik cuman memang kita berusaha supaya jangan sampai ada progam progam yang terlalu besar di biaya dan kita usahakan komite mencari pendanaan di luar siswa, artinya kita mulai sekarang berusah mencari pendanaan untuk kegiatan belajar mengajar itu dari luar sekolah, kita coba mengajukan ke NJO yang di bidang pendidikan dan lain lain. Imbuh Agus setiawan”. Pungkasnya (Rhm) 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button