AdvedtorialNasional

Peradri Buka Ujian Advokat untuk Wilayah Sulselbar

Bagi Anda Sarjana Hukum ataupun Sarjana Hukum Islam / Sarjana Syariah yang telah mengikuti Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) dari Organisasi PERADRI ataupun organisasi lain, segera manfaatkan kesempatan terbaik ini.

Dewan Pimpinan Nasional Perhimpunan Advokat Republik Indonesia (DPN-PERADRI) membuka pendaftaran pelaksanaan Ujian Profesi Advokat (UPA) PERADRI untuk wilayah Sulawesi Selatan dan Barat,  pendaftaran dimulai  tanggal 05 Juni  s.d 15  Juni  2017 dan Pelaksanaan Ujian dijadkankan ranggal 17 Juni 2017 bertempat di Makassar..

Presiden PERADRI, Advokat Bakri Remmang dalam Press Release yang diterima redaksi media ini menjelaskan ;

Syarat untuk mengikuti Ujian Profesi Advokat PERADRI, calon peserta harus mengisi formulir dengan melampirkan ;

  1. Foto Copy KTP wilayah Sulselbar,
  2. Foto Copy Ijasah S-1 Hukum dilegalisir
  3. Foto Copy Sertifikat PKPA
  4. Usia minimal 25 tahun
  5. Melampirkan bukti pembayaran biaya ujian sebesar Rp. 1.500.000,- (satu juta lima ratus ribu rupiah)

Dikatakan Bakri Remmang, bagi peserta yang dinyatakan lulus nantinya dan bilamana telah memiliki pengalaman beracara / magang minimal 2 tahun secara berturut turut maka yang bersangkutan secepatnya akan diajukan untuk penyumpahan di Pengadilan Tinggi Sulawesi Selatan dan Barat.

“Peserta yang dinyatakan Lulus dan telah mengikuti magang selama 2 tahun lebih yang dibuktikan dengan keterangan magang dan bukti penanganan perkara, akan segara kita usulkan untuk mengikuti Penyumpahan Advokat di Pengadilan Tinggi,” jelas Bakri.

Sekedar diketahui, Organisasi PERADRI yang berkedudukan pusat di Makassar ini, telah melakukan penyumpahan Advokat di Pengadilan Tinggi Sulselbar sebanyak 3 kali untuk periode 2016 – 2017. Selain di Makassar, sejumlah Pengadilan Tinggi lainnya juga telah melakukan penyumpahan terhadap alumni PERADRI, diantaranya Pengadilan Tinggi Surabaya Jawa Timur, Pengadilan Tinggi Palembang Sumatera Selatan dan dalam waktu dekat ini pada beberapa Pengadilan Tinggi di Indonesia, termasuk Pengadilan Tinggi Sulselbar.

Untuk Pedaftaran atau informasi lebih lanjut ; calon peserta dapat menghubungi : pengurus DPK Peradri di Kabupaten/Kota se Sulselbar atau langsung ke DPN PERADRI melalui Whatshaap : 085299440707

(advertorial)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button