Ragam

Perangi Miras & Narkoba, Ini Yang Dilakukan Bhabinkamtimas Desa Blambangan

image_pdf

BeritaNasional.ID,
BANYUWANGI – Perang terhadap peredaran segala macam jenis minuman keras (miras) maupun narkoba terus ditabuh oleh jajaran Polsek Muncar. Namun selain itu, upaya pencegahan secara preemtif maupun preventif juga gencar dilakukan pula oleh korp baju coklat dibawah komando Kompol Toha Choiri sebagai Kapolsek di wilayah dekat pelabuhan ini.

Salah satu upaya untuk melakukan pencegahan yang dilakukan Polsek Muncar yang sempat dipergoki media ini sosialisasi dan bimbingan penyuluhan (binluh) kepada kalangan muda yang rata rata berstatus pelajar maupun mahasiswa.

“Kita maksimalkan peran Bhabinkamtibmas di masing masing desa binaannya, utamanya yang menjadi sasaran adalah kalangan muda. Karena generasi muda ini adalah harapan dan masa depan bangsa, sehingga semaksimal mungkin mereka kita arahkan jangan sampai terjerumus ke jalan yang tidak benar,” ungkap Kompol Toha Choiri kepada media ini.

Kegiatan malam hari yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Blambangan Briptu Syaifurrohman di kedai kopi Indah Mart Blambangan adalah sosialisasi kamtibmas. Briptu Syaifurrohman, saat konkow pada malam hari bersama puluhan pemuda didampingi beberapa anggota yaitu, Aiptu Nuryadi, Aiptu Heri DP dan Brigadir Nanang. Sedangkan materi yang disampaikan, mulai dari bahaya mengkonsumsi miras dan narkoba hingga bagaimana berkendara dengan baik, memasang kelengkapan kendaraan serta kelengkapan surat surat nya.

Bahkan dalam kesempatan pada Senin malam (30/4/18) sekitar pukul 22.00 WIB, puluhan pemuda di kedai kopi Indah Mart milik Sistim Indra Setyawan tersebut juga berikrar menolak berita hoax atau berita bohong serta siap menjaga NKRI sebagai harga mati.

“Syukurlah, teman teman pemuda di kedai kopi Indah Mart ini semuanya patuh dengan yang namanya aturan. Bahkan saat berikrar tolak berita hoax mereka sangat bersemangat dengan komitment siap menjaga NKRI sebagai harga mati yang tidak bisa ditawar tawar,” ujar Briptu Syaifur, Bhabinkamtibmas muda yang baru sebulan menempati posisinya di Desa Blambangan.

Angga (17), salah seorang pemuda yang juga berstatus pelajar SMAN 1 di Cluring, mengaku senang dengan adanya sosialisasi maupun binluh yang dilakukan anggota Polsek Muncar tersebut.

“Senang lah Pak dengan kedatangan Pak Polisi ini, kita jadi tambah pengetahuan. Waktu disampaikan ada orang yang meninggal akibat miras oplosan, saya jadi ngeri Pak. Alhamdulillah saya bersama teman teman yang biasa konkow di kedai kopi Indah Mart ini tidak pernah menyentuh miras, cukup minum kopi atau minuman lainnya yang membuat sehat lalu bisa asyik wifi an,” cetus Angga yang tinggal di Dusun Mangunrejo, Desa Blambangan ini. (red)

Caption : Puluhan pemuda Desa Blambangan saat menyimak sosialisasi kamtibmas dan berikrar tolak berita hoax di kedai kopi Indah Mart

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close