Jawa Tengah

Perbaikan Selesai, Ruas Jalan Kalibakung-Clirit Kabupaten Tegal Sudah Aman Dilalui Pemudik

BeritaNasional.ID, Tegal – Jelang Idul Fitri 1443 H, perbaikan ruas jalan Kalibakung-Clirit, Kecamatan Balapulang, Kabupaten Tegal sudah pada tahap selesai.

Dari pantauan BeritaNasional.ID, sampai dengan hari Sabtu sore 23 April 2022, ruas jalan tersebut sudah bisa dilalui dengan aman dan nyaman oleh para pengguna jalan.

Dengan selesainya perbaikan tersebut, dipastikan arus mudik yang akan menuju arah Bojong dan Bumijawa maupun sebaliknya akan lancar.

Disampaikan oleh perwakilan dari rekanan yang menggarap perbaikan jalan Kalibakung-Clirit, Muzaeni, bahwa proses perbaikan sudah dilakukan selama 20 hari.

“Untuk pengerjaannya kurang lebih sudah 20 hari dan diperkirakan besok selesai (23 April 2022.red),” ungkapnya, Jum’at 22 April 2022.

Sementara untuk perbaikan ruas jalan Kalibakung-Clirit dilakukan sepanjang 1 kilometer, menggunakan aspal dengan ketebalan total 10 cm.

“Panjang ruas efektif 1 kilometer memakai aspal dua lapis dengan ketebalan total 10 cm, kita kejar target supaya sebelum Idul Fitri sudah bisa dilalui kendaraan dengan normal semuanya,” jelasnya.

Sebagai catatan, Pemerintah Kabupaten Tegal sudah mentargetkan perbaikan ruas jalan Kalibakung-Clirit H-7 Idul Fitri 1443 H, agar bisa dilalui kendaraan dengan aman.

Sebagaimana diketahui, ruas jalan Kalibakung-Clirit sudah satu tahun lebih mengalami kerusakan sejak terjadi bencana pergeseran tanah di lokasi tersebut.

Berbagai upaya pun sudah dilakukan meskipun menemui beberapa kendala, namun baru di tahun ini dapat terealisasi lebih baik lagi.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button