Soppeng

Percepat Penurunan Stunting, Wabup Soppeng Minta ini

SOPPENG — Untuk mempercepat penurunan stunting, Wakil Bupati Soppeng Ir H Lutfi Halide meminta keterlibatan semua pihak untuk mendukung aksi integrasi percepatan penurunan stunting di Kabupaten Soppeng.

Hal tersebut disampaikan Lutfi Halide pada rapat koordinasi Percepatan Penurunan Stunting dan Sistem Manajemen Data Penurunan Stunting (Aksi 6) Kabupaten Soppeng tahun 2023 di Aula Kantor Gabungan Dinas Kabupaten Soppeng, Senin (27/2/2023).

“Nanti kita akan melakukan monitoring penginputan data stunting Sistem Manajemen Data Penurunan Stunting (aksi 6) Kabupatan Soppeng di ikuti oleh seluruh stakeholder baik instansi daerah maupun instansi pusat,” ujar Lutfi Halide yang Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting Kabupaten Soppeng.

Hal ini lanjut Wabup Lutfi, bertujuan sebagai tatanan pengelolaan data tingkat Kabupaten/Kota sampai dengan tingkat Desa/Kelurahan yang akan digunakan untuk mendukung pelaksanaan pengelolaan program atau kegiatan pencegahan dan penurunan stunting.

Apalagi kata dia, kegiatan ini arahkan langsung oleh tenaga pendamping kabupaten dari tim INEY Kemendagri Republik Indonesia.

“Olehnya itu, dengan hadirnya tenaga pendamping dari Kemendagri diharapkan Sistem Manajemen Data Penurunan Stunting (Aksi 6) dapat berjalan maksimal” tegasnya.

Turut hadir, para Kepala SKPD, para Camat dan Kepala Puskesmas se Kabupaten Soppeng. (*)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button