ACEH

Percepatan Vaksin Wilayah Kecamatan Manyak Payed, Kapolres Aceh Tamiang Boyong Pejabat Utama ke Wilayah Setempat

BERITANASIONAL.ID | ACEH TAMIANG — Guna mempercepatan vaksin dalam di Wilayah Administratif Kabupaten Aceh Tamiang tepatnya di Kecamatan Manyak Payed, Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Imam Asfali S.I.K memboyong sejumlah Pejabat Utama polres setempat jemput bola door to door untuk vaksin.

“Sudah dua hari ini kita melakukan jemput bola, door to door ke Wilayah Administratif Kecamatan Manyak Payed. Tujuanya adalah untuk percepatan vaksinasi di akhir Desember 2021 ini,” ungkap Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Imam Asfali S.I.K didampingi Kasat Intel AKP Rudi Patar Marihot Siahaan, SH kepada BERITANASIONAL.ID, disalah satu Warkop Tualang Cut yang berada di Jalan Lintas Medan – Banda Aceh, Senin (27/12/2021).

Kapolres menjelaskan secara hukum Kecamatan Manyak Payed berada di Polres Langsa namun secara Administratif Kecamatan Manyak Payed berada di Kabupaten Aceh Tamiang.

” Secara beban moral kita harus berusaha semaksimal mungkin untuk kesuksesan vaksin di Kecamatan Manyak Payed. Nah hari ini kita duduk diskusi untuk bermusyarawah untuk mencapai target di Desember ini,” ungkap Imam Asfali.

Pantauan BERITANASIONAL.ID di lokasi duduk diskusi untuk menyamakan tujuan tersebut turut dihadiri Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Imam Asfali S.I.K, Kabag Ops AKP. Arief Sanjaya, SH, Kabag Log Kompol Nastuti Ariani, S.Ag, Kabag Ren AKP Yusrinaldi, Kasat Intel AKP Rudi Patar Marihot Siahaan,SH, Kasat Binmas AKP Simson Purba, SH, Kasi Propam Ipda Asril, Kapolsek Manyak Payed AKP. Azwan, SH, Anggota DPRK Aceh Tamiang Maulizar Zikri, Kadis Kesehatan Aceh Tamiang Ibnu Azis, Kapus Manyak Payed Hud Effendi. S.Kep. MAP serta Datok Penghulu Kampung Saipamah Zul Aqli.

Kapolres mengatakan dalam pelaksanaan vaksin di Wilayah Asministratif Kecamatan Manyak Payed dilakukan door to door kerumah warga.

” Kita berusaha semaksimal mungkin untuk memudakan warga melakukan vaksin. Datok Penghulu tinggal sampaikan, tim segera datang untuk melakukan vaksin. Jadi dengan jemput bola ini maka warga akan dapat tervaksin,” jelas Imam Asfali.

Sementara itu Anggota DPRK Aceh Tamiang Maulizar Zikri dari Partai Nasdem sangat mengapresiasi langkah Kaplores Aceh Tamiang di Wilayah Administratif Kecamatan Manyak Payed untuk percepatan pelaksanaan vaksin.

“Saya selaku anggota DPRK Aceh Tamiang yang tinggal di Kecamatan Manyak Payed sangat mengapresiasi langkah Bapak Kapolres untuk percepatan vaksin. Apalagi dalam percepatan vaksin dilakukan jemput bola, door to door. Datok Penghulu tinggal fasilitasi, Tim Vaksinator Polres Aceh Tamiang akan datang,” sebut Dek Dan sapaan akrab Maulizar Zikri.

<span;>Sementara itu Kapolsek Manyak Payed AKP Azwan, SH sangat mendukung langkah Kapolres Aceh Tamiang yang telah membantu proses percepatan vaksin dalam Wilayah Hukum Polsek Manyak Payed.

<span;>”Kita mendukung sepenuhnya langkah Bapak Kapolres Aceh Tamiang di Kecamatan Manyak Payed untuk percepatan vaksin dengan target pada akhir Desember ini tercapai,” sebut Kapolsek Manyak Payed mengakhiri. [ ERWAN]

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button