Jawa Tengah

Percepatan Vaksinasi, Polres Tegal Gandeng Stikes Bhamada

BeritaNasional.ID, Tegal – Percepatan vaksinasi di wilayah Kabupaten Tegal dilakukan Polres Tegal dengan mengadakan penandatanganan nota kesepahaman bersama dengan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Bhamada Slawi, bertempat diruang Praja Gupta Polres Tegal, Selasa (24/8/2021.)

Penandatanganan dilakukan oleh Kapolres Tegal AKBP. Arie Prasetya Syafa’at dengan Dr. Risnanto, M.Kes selaku Ketua Stikes Bhamada Slawi.

Maksud dan tujuan kegiatan tersebut adalah untuk membangun kerjasama antara Polres Tegal dengan Stikes Bhamada Slawi dibidang keamanan dan ketertiban dilingkungan kampus Stikes Bhamada Slawi serta untuk percepatan vaksinasi di wilayah Kabupaten Tegal.

Dalam sambutannya Kapolres Tegal mengatakan bahwa pencapaian vaksinasi di wilayah Kabupaten Tegal masih relatif rendah dari sekitar 1,6 juta jiwa baru sekitar 14 % masyarakat yang tervaksin, untuk itu kerjasama ini diharapkan bisa mempercepat dan memperluas cakupan vaksinasi di masyarakat sehingga bisa terbentuk Herd Imunity.

“Kami menyadari betul perlu adanya kerjasama dengan instansi terkait baik pemerintah maupun swasta untuk bersama-sama menciptakan rasa aman ditengah pandemi Covid-19,” kata Kapolres.

Sementara itu Dr. Risnanto mengungkapkan bahwa tujuan penandatangan nota kesepahaman ini adalah untuk mengembangkan aktifitas kelembagaan dan mutu kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi bagi peningkatan kualitas masyarakat Kabupaten Tegal.

“Kami menyediakan sekitar 50 tenaga kesehatan yang siap membantu kegiatan vaksinasi di wilayah Kabupaten Tegal,” pungkasnya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button