Headline

Perdana Dibuka, Pembeli di Pasar Inengo Membludak

 

BeritaNasional.ID, Bone Bolango – Pengelola Pasar Inengo Noldi Katili tidak menyangka jika saat pembukaan perdana pasar Inengo bakal dibanjiri pembeli. Noldi mengaku kaget dengan banyaknya pembeli yang datang ke Pasar Inengo, Minggu (19/06/2022).

“Saya tidak membayangkan bisa sebanyak ini pembeli yang datang karena hari ini kan baru perdana pasarnya dibuka, “ujar Noldi.

Masih kata Noldi,  bahwa jumlah pembeli belum sebanding dengan jumlah pedagang yang ada.

“Sebenarnya pedagang yang sudah daftar itu lebih dari 100 orang. Namun hari ini yang datang berjualan baru sekitar 50 orang. Mungkin besok mereka akan datang karena bisa saja hari ini mereka belum memiliki persiapan,”terangnya.

Pantauan awak media perdana dibuka, pembeli yang datang di Pasar Inengo hampir 200 orang sementara pedagang yang ada baru sekitar 50 orang. Hal ini membuat barang dagangan para pedagang cepat habis diborong oleh pembeli.

Mr. Nux salah satu pedagang ikan tuna misalnya mengaku bahwa ikan tuna yang di jualnya habis terjual dalam waktu kurang dari 1 jam.

“Alhamdulillah, dagangan saya (ikan tuna,red) cepat habis,”ujarnya.

Sementara Felni Pakaya pedagang rempah asal Desa Olele mengaku bahwa dari hasil penjualannya hari ini cukup banyak.

“Lumayan pak. Banyak yang beli rempah-rempah sama saya, ucap Felni dengan logat khas gorontalo.

Dalam kesempatan pembukaan perdana Pasar Inengo ini turut di hadiri oleh Camat Kabila Bone Dahlan Tomelo dan Kepala Dinas Perindag Kabupaten Bone Bolango Imran Bagu.

Camat Kabila Bone Dahlan Tomelo mengharapkan agar para pedagang dan pembeli memanfaatkan pasar ini sebagai sarana untuk peningkatan ekonomi.

“Ini besar manfaatnya untuk peningkatan ekonomi. Saya minta pedagang serius untuk berjualan di pasar ini, “tandas Dahlan.

Senada dengan Dahlan, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bone Bolango Imran Bagu kepada Noldi Katili mengaku optimis Pasar Inengo akan menjadi pasar besar dan ramai.

“Saya optimis ini akan jadi pasar besar dan ramai. Meskipun hari ini pedagangnya masih kurang namun antusias pembeli yang datang sangat tinggi. Ini pasti akan jadi salah satu pasar yang berhasil dan akan menjadi cikal bakal satu -satunya pasar harian yang ada di Kabupaten Bone Bolango,”pungkasnya. (Noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button