Ragam

Perdana Sebagai Bupati Bone Bolango, Merlan Salat Idulfitri di Masjid Agung Baitul Haq Islamic Center

BeritaNasional.ID, BONE BOLANGO GORONTALO — Bagi Merlan S. Uloli, Idulfitri 1445 Hijriyah menjadi momen penting baginya sejak dilantik menjadi Bupati Bone Bolango pada tanggal 15 Januari 2024 yang lalu.

Pasalnya, tahun-tahun sebelumnya dirinya sebagai Wakil Bupati Bone Bolango biasanya melaksanakan salat idulfitri di tempat kelahirannya di Kelurahan Tumbihe, Kecamatan Kabila, tepatnya di Masjid Besar Al-Mutaqaddir Kecamatan Kabila.

“Tentunya idulfitri kali ini berbeda, yang pertama perbedaannya kalau sebelumnya saya sebagai Wakil Bupati, sekarang ini posisinya sebagai Bupati. Saya biasanya kalau salat id biasanya di masjid tempat kelahiran saya di Kabila. Namun kali ini harus ada di masjid agung Kabupaten Bone Bolango,” kata Merlan S. Uloli, saat diwawancarai di Bandayo Rudis Bupati, Rabu (10/4/2024).

Menurut Merlan, dengan posisinya sebagai Bupati Bone Bolango saat ini, maka tentunya hubungan dengan semua masyarakat makin lebih luas lagi. Apalagi saat ini dirinya tidak ada Wakil Bupati. Ia pun berharap dalam kesendiriannya sebagai Bupati, dirinya tetap bisa mengelola semua kegiatan-kegiatan pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan di wilayah Kabupaten Bone Bolango.

“Insya Allah dengan dibantu oleh pak Sekda dan OPD-OPD lainnya lebih terasa kebersamaannya sebagai komando daripada pemerintahan ini lebih tampak. Mudah-mudahan kita punya persatuan akan terus terbawa dan berlanjut hingga nanti kalau Allah meridhoi dan masyarakat menginginkan saya sampai di 2029,” pungkasnya.

(Noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button