DaerahJawa TimurReligi

Pererat Persaudaraan Dandim Bondowoso Lakukan Silaturahmi

Berita Nasional.ID – Bondowoso Jawa Timur – Usai libur Idul Fitri 1444 H/2023 M sudah menjadi tradisi melakukan Halal Bihalal dan silaturahmi. Suatu fenomena yang telah menjadi fenomena nasional dan menjadi tradisi bangsa Indonesia.

Biasanya halal bihalal di lakukan secara formal atau informal. Budaya saling memaafkan seperti itu merupakan refleksi yang menekankan sikap persaudaraan, persatuan, dan saling memberi kasih sayang.

Seperti halnya Dandim 0822/Bondowoso Letkol Arm. Suhendra Chipta, M. Tr.Hanla., bersama Perwira Staf melakukan silaturahmi dan Halal Bihalal ke Rumah Dinas Kapolres AKBP Wimboko, S.I.K., M.Si., di Jl.Kis Mangunsarkoro Tamansari Bondowoso, Wisma Wakil Bupati H. Irwan Bachtiar Rachmad S.E., M.Si, Sekda Drs. H. Bambang Sukwanto, MM dan Ketua DPRD Bondowoso H. Achmad Dhafir S.A.P., di Desa Tegalmijin Grujugan Bondowoso, Sabtu (29/4/2023).

Dandim 0822 Bondowoso menyampaikan, bahwa tujuan silaturahmi ini adalah untuk menjaga, merajut dan merangkul kembali rasa persatuan dan persaudaraan dihari yang Fitri sekaligus mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444H/ 2023.

Memang sepatutnya di hari yang Fitri ini dijadikan momentum untuk memperkuat pondasi persaudaraan dan tali silaturahmi, saling memaafkan kesalahan dan kekhilafan. Itulah yang tergambar dalam kegiatan ini yang berlangsung penuh keakraban dan kekeluargaan.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button