Sulbar

Pergantian Nama RSUD Polman , AIM Resmikan Apartemen Dokter RSUD Hj.A.Depu

BeritaNasional.ID.Polman.Sulbar Bupati Polewali Mandar H. Andi Ibrahim Masdar Meresmikan Perubahan nama RSUD Polewali menjadi RSUD Hajjah Andi Depu dirangkaikan peresmian Apartemen Dokter RSUD Hj. Andi Depu Jl. Dr. Ratulangi Kelurahan Darma, Kecamatan Polewali Kamis .18 Agustus

Aim Sapaan Bupati Polman dalam sambutannya menyampaikan alasan mengganti nama RSUD Polewali menjadi RSUD Hajjah Andi Depu agar menjadi motivasi bagi para dokter untuk mengaplikasikan sikap kepahlawanan para pejuang terdahulu khususnya pejuang perempuan Hajjah Andi Depu.

‘Saya mengganti nama RSUD Polewali menjadi RSUD Hajjah Andi Depu guna memotivasi kepada para dokter maupun para tenaga medis yang ada disini, karena sosok Hajjah Andi Depu adalah pahlawan perempuan yang hebat, agar bagaimana kemudian mereka bekerja dengan semangat kepahlawanan, dan para dokter bisa melanjutkan perjuangan pahlawan dengan cara mengobati dan menyehatkan masyarakat yang ada Polewali Mandar.”

Aim menambahkan semangat juang pahlawan harus kita contoh, mereka berjuang dengan keberanian dan tekad, dan hari ini patut kita mengisi perjuangan para pahlawan, dan selalu mengedepankan kepentingan masyarakat banyak.”Terangnya”.

Terkait peresmian apartemen Dokter Aim mengatakan tujuan pembangunan ini untuk menyiapkan hunian bagi para dokter, karena masih banyak dokter muda yang ada disini belum punya rumah, hal ini lebih baik daripada mereka harus sewa rumah yang jauh dari rumah sakit apalagi dia kadang jaga malam, jadi kalau ada orang sakit dan urgen bisa cepat dilayani karena apartemennya dekat.

Menurut Bupati Pembangunan Apartemen dokter ia siapkan demi kepentingan masyarakat dan untuk mendekatkan pasien dengan dokter.

Aim juga menyampaikan kapasitas apartemen dokter ada 44 kamar yang telah siapkan mengenai fasilitas terdapat 2 kamar yang dilengkapi AC, serta ada ruang tamu.”

Ia juga menuturkan telah menyarankan agar ruangan poli yang ada di RSUD bisa di jadikan tempat praktik bagi para dokter seperti halnya rumah sakit yang ada diluar negeri, tinggal bagaimana Ibu direktur mengatur regulasinya sehingga semua diuntungkan dan tidak ada pihak yang dirugikan.”Jelas Aim”.

Sementara itu, dr. Anita Umar Direktur RSUD Hajjah Andi Depu mengatakan perubahan nama RSUD Polewali menjadi RSUD Hajjah Andi Depu ini sudah di gagas sejak tahun lalu, adapun pengambilan nama Hajjah Andi Depu Karena Beliau merupakan pahlawan nasional yang telah di SK kan.

“Kita inginkan semangat juang pahlawan bisa kita terapkan di RSUD , Semoga dengan nama pahlawan ini, bisa memotivasi dan menjadi Inspirasi bagi teman dokter, perawat serta jajaran manajemen untuk berbuat lebih baik lagi terkait untuk pelayanan optimal dan proporsional.” Kata AIM

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button