BondowosoDaerahJawa Timur

Perhutani Bondowoso Peduli Pendidikan

Berita Nasional.ID, BONDOWOSO JATIM – Kemajuan suatu bangsa tidak terlepas dari peran pendidikan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa, khususnya bagi kawula muda sebagai calon generasi penerus.

Untuk peningkatan program pendidikan, baik formal maupun non formal Perum Perhutani KPH Bondowoso acap kali hadir dan memberikan dukungan penuh sebagai bentuk kepedulian pada dunia pendidikan dan wujud Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) yang harus diberikan oleh perusahaan.

Kali ini yang menjadi perhatian Perhutani adalah Yayasan Islam Darul Akhlaq Desa/Kecamatan Sumber Wringin. Hal itu disampaikan oleh Mohamat Karto Asisten Perum Perhutani (Asper) KBKPH Sumber Wringin bersama Yulianto Kepala sub seksi (Kasubsi) Bidang Komunikasi Perusahaan. Perhutani melakukan silaturahmi dan koordinasi dengan Muhammad Farhan Ismail, Pengasuh Yayasan Darul Akhlaq dan Dedi Hendriyanto Kepala Desa Sumber Wringin serta beberapa tokoh masyarakat dan LMDH setempat Jum’at malam, 6/10/23.

Acara yang digelar malam hari di rumah Dinas Asper tersebut atas perintah Administratur Perhutani KPH Bondowoso. Yulianto yang didampingi Mohamat Karto mengajak seluruh tokoh masyarakat dan Kepala Desa memberikan perhatian khusus untuk kemajuan lembaga pendidikan Islam Darul Akhlaq yang sebagian besar santrinya berasal dari wilayah kecamatan setempat. “Kami dari jajaran Perum Perhutani Bondowoso siap memberikan dukungan penuh untuk kemajuan pendidikan Islam,” ujarnya

Senada disampaikan oleh Dedi Hendriyanto, dia mengatakan bahwa pihak Pemerintah Desa dan seluruh jajaran Forkopimcam sudah sepakat untuk memberikan support demi keberlanjutan pendidikan Islam di desanya. “Saya yakin nuansa keislaman dengan akhlaqul karimah akan terbentuk melalui yayasan Darul Akhlaq ini,” tambahnya.

Ditempat yang sama, Muhammad Farhan Ismail, dalam sambutannya menyampaikan rasa hormat dan terima kasih pada Perhutani Bondowoso dan Pemerintah Desa Sumber Wringin yang ikut serta memikirkan kemajuan pendidikan Islam melalui lembaga yang dipimpin nya. “Insyaallah Perhatian, dukungan dan bantuan dari Bapak -bapak akan tercatat sebagai amal ibadah yang akan mendapatkan pahala dan surga disisi Allah swt. Saya juga berdoa semoga Perhutani KPH Bondowoso akan jauh lebih maju kedepan,” harapnya

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button