PendidikanSidrap

Peringatan Hari Guru Nasional Dan HUT PGRI Ke-76 Di Sidrap Berlangsung Sederhana dan Penuh Hikmah

 

BeritaNasional.ID Sidrap, — Peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-76 di Sidrap berlangsung Sederhana dan Penuh Hikmah.

Acara tersebut berlangsung di Aula SMPN 1 Pangsid Sidrap, Kamis, 25 November 2021.

HGN dan HUT PGRI Ke-76 ini  mengangkat tema” Bergerak Dengan Hati Pulihkan Pendidikan”.

Hal tersebut di ungkapkan Ketua PGRI Sidrap Drs.Muslimin,  saat dikonfirmasi di ruang kerjanya usai acara tersebut.

Lebih lanjut Muslimin mengatakan kedepan PGRI akan lebih Eksis,  serta Bekerjasama dengan Pemda /Dinas Pendidikan untuk meningkatkan Mutu dan Kualitas Pendidikan.

Sebagai Wadah Persatuan Guru di Indonesia,  sejarah berdirinya PGRI  adalah saat dideklarasikan di Surakarta.  Launching pada Kongres Guru Nasional yang pertama kali setelah Kemerdekaan Indonesia.

“Sebagai  ujung tombak pembangunan SDM,  guru  harus meningkatkan profesionalismenya sekaligus menjadi agen-agen transformasi penguatan SDM Indonesia.” Tutur Muslimin

Berbagai Lomba  dilakukan untuk memeriahkan perayaan. Mulai dari Cabang Seni dan Olah Raga. Hingga Pengucapan Ikrar Guru Putra-Putri.

Mendongeng Putra-putri masing-masing 1 orang, Apresiasi Guru Inspirasi Wakil TK, SD, SMP dan SMA/SMK ,  Putra-putri masing-masing 1 orang.

Untuk lomba Tennis Meja 1 Tunggal, 1 Ganda Putra Putri. Pertandingan perseorangan tidak boleh merangkap. Sementara Tennis Lapangan maksimal Utusan Cabang 3 Pasang. Usai lomba  acara dilanjutkan Workshop atau Seminar.

Beberapa kegiatan  dilakukan dalam bentuk Daring. Kecuali kegiatan Olah Raga, seperti Tennis Meja dan Tennis Lapangan di lakukan dengan tatap muka, papar Muslimin.

Selain itu kata Muslimin, menjelang HGN dan PGRI ini kita juga sampaikan kepada pengurus cabang untuk memasang Baliho dengan tema ” Bangkit Guruku Maju Negeriku”.

Acara diikuti  oleh peserta dari Pelajar, yakni SD, SMP dan SMA/SMK.  Masing-masing terwakili sebanyak 16 orang. Dan  peserta dari PGRI Cabang Se Ka Sidrap di hadiri 5 orang setiap Cabang dan Untuk Pengurus Kabupaten sebanyak 20 orang.

Muslimin, mengatakan kegiatan HGN dan HUT PGRI ini  tetap mengedepankan protokol kesehatan.

“kita harus  tetap patuh dan lebih waspada, guna  memutus mata rantai penyebaran Virus Corona”ujar Muslimin.

Suasana kegiatan penuh  keakraban semakin menambah spirit, untuk lebih maju, berkualitas, kompeten dan berdaya saing, seiring era globalisasi.

Kegiatan ini  dihadiri Bupati Sidrap yang diwakili Asisten I Setda Sidrap A. Faisal Burhanuddin. Didampingi Plt Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Rohadi Ramadhan.

"<yoastmark

Hadir pula Sekretaris Dinas Pendidikan Kab Sidrap H.Baharuddin San’na, Kabid Pendidikan Dasar H.Sirajuddin dan Kabid GTK Syamsuddin. (Risal Bakri)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button