DaerahSitubondo

Peringatan HUT TNI Ke- 75, Bupati menyerahkan potongan tumpeng kepada Dandim

BeritaNasional.ID, SITUBONDO – Dandim 0823 Situbondo Inf. Letkol Neggy Kuntagina SIP, Bupati Situbondo H. Dadang Wigiarto SH, Kapolres Situbondo AKBP. Achmad Imam Rifai SIK, M.PICT, M.ISS, Kajari Situbondo Nur Slamet SH, MH, Letkol Mar Agus Wahyudi Komandan Kolat Mar 5 Baluran, Lettu Mar Andriyanto Danki Satgas Covid Situbondo dan Ketua MUI Situbondo KH. Syaiful Muhyi, Ketua Pengadilan Situbondo serta tamu undangan lainnya menghadiri doa bersama dan tsyukuran di Aula Makodim Situbondo, Senin (5/10/2020).

Dandim 0823 Situbondo Inf. Letkol Neggy Kuntigina SIP dalam sambutannya menjelaskan bahwa, sampai dengan hari ini, TNI masih kokoh menjaga keamanan bangsa dan Negara Indonesia.

“Tsyukuran dan doa bersama peringatan HUT TNI ke-75, kita laksanakan sebagai wujud rasa syukur kita atas karunia dan rahmat Allah SWT, karena sampai hari ini, TNI masih diberikan kekuatan dalam menjalankan tugas yaitu menjaga kedaulatan negara dan menjaga keamanannya,” terang Dandim 0823 Situbondo.

Panglima Besar Jendral Sudirman, sambung Dandim Situbondo, tentara hanya mempunyai kewajiban hanya satu yaitu, menegakkan kedaulatan negara dan menjaga keamanannya. ”

Alhamdulillah, sampai sekarang TNI selalu solid dalam menjaga NKRI dari rongrongan orang-orang tak bertanggungjawab,” tuturnya.

Tak hanya itu saja yang disampaikan Dandim Neggy. Akan tetapi, dia juga menyampaikan bahwa, memontum Peringatan HUT TNI ke-75 yang mengambil tema, Sinergi Untuk Negeri tersebut bisa meningkatkan etos kerja bagi prajurut jajaran Kodim 0823 Situbondo.

Usai melaksanakan tsyakuran, doa bersama dan ceramah agama, kegiatan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dari Bupati Situbondo yang diserahkan ke Dandim Situbondo. Selanjutnya, Babinsa Panarukan Sersan Eko Wahyudi dan Sersan Buharto mendapat penghargaan sebagi Babinsa teladan atau terbaik dan pemberian penghargaan kepada purnawirawan.

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close