Daerah

Peringatan Isro’ Mi’raj, Kapolres Imbau Masyarakat Tidak Perlu Panik Dengan Virus Corona

BeritaNasional.ID, SITUBONDO – Kapolres Situbondo AKBP Sugandi, S.I.K, M,Hum, menghadiri peringatan Isra’ Mi’raj di alun-alun Kota Situbondo yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Situbondo 1441 H/2020, Selasa (17/3/2020)

Acara yang di gelar pada senin malam tersebut dihadiri, Bupati Situbondo H. Dadang Wigiarto, S.H., Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf. Ahmad Juni Toa, S.E., M.I.Pol, Wakil Bupati Ir. H. Yoyok Mulyadi, M.Si, Kajari Nur Slamet, S.H., M.Hum, Kepala OPD dan camat di kab. Situbondo, Pengasuh Ponpes Wali Songo Situbondo K.H.R. Moch. Kholil As’ad Syamsul Arifin, Pengasuh Ponpes Mambaul Hikam KH. Zaki Abdullah, Pengasuh Ponpes Sumber Bunga KH. Syainuri Sufyan, K.H. Muhammad Tamim Sufyan dan KH. M. Alma’i Sufyan, Ketua MUI KH. Syaiful Muhyi, Ketua PC NU KH. Zaini Sonhaji, Ketua FKUB H. Yusron Safrowi, Habib Hamid Al Magrobi, Para habaib dan masyayikh, Jamaah Sholawat Nariyah, Jamaah Syabab, Padang Bulan, Terak Mancorong sekitar 1000 orang jamaah.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres menyampaikan pentingnya menjaga silaturahmi, persatuan dan kesatuan sebagai benteng dari paham radikalisme serta mengajak seluruh masyarakat bersama-sama memberantas minuman keras dan narkoba.

Selain itu, melalui acara yang penuh berkah dan sangat spesial memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW, Kapolres berharap, untuk memanjatkan doa bersama, memohon kepada Allah SWT untuk kamtibmas Situbondo agar tetap aman dan kondusif, serta dijauhkan dari penyakit yang saat ini melanda seluruh dunia, yaitu Corona.

“ Bupati sudah mengeluarkan surat Edaran Nomor: 420/0154/431.216/2020 tanggal 16 Maret 2020. Perihal peningkatan kewaspadaan terhadap corona virus desease (covid-19) di Situbondo,
agar masyarakat tidak perlu panik dan takut berlebihan. Ikuti himbauan pemerintah dan banyak berdoa untuk diberikan keselamatan terhindar dari penyakit,” ucap AKBP Sugandi.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button