Jawa Tengah

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H di Makodim Brebes

BeritaNasional.ID, Brebes – Kodim 0713/Brebes menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H/2020 M di Masjid At Taqwa Makodim, Senin (2/11/2020).

Kegiatan yang mengangkat tema “Tingkatkan Semangat Kepedulian Kepada Sesama di Tengah Pandemi Covid-19,” dihadiri anggota TNI dan Persit yang jumlahnya terbatas sesuai protokol kesehatan.

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al qur’an oleh Ustad Munaseh dari Kelurahan Pasarbatang, Brebes sekaligus pimpin shalawat kepada Nabi Muhammad SAW.

Dalam sambutannya, Komandan Kodim Letkol Arm Mohamad Haikal Sofyan mengatakan, bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H/2020 M bertujuan untuk lebih meningkatkan dan memantapkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1442 Hijriyah yang kita selenggarakan ini diharapkan mampu memberikan pencerahan dan juga menambah iman dan taqwa kita kepada Allah SWT,” tuturnya.

Dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini juga hendaknya semua bisa meneladani kehidupan beliau dalam pelaksanakan tugas sehari-hari.

Sementara, dalam tausiyah agama yang disampaikan Ustadz H. Syatori Agus mengajak kepada seluruh para prajurit dan PNS Kodim 0713/Brebes agar didalam kehidupan sehari-hari senantiasa mengikuti akhlak Rasulullah SAW.

“Diharapkan dengan dilaksanakannya peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1442 H/2020 M ini dapat menambah kecintaan kita terhadap Nabi Besar Muhammad SAW untuk mengikuti Sunah-Sunah beliau dan dapat menerapkannya didalam menjalankan tugas sehari hari dilingkungan masyarakat,” ucapnya.*

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button