Jawa TimurOlahragaSitubondo

Peringati Hari Bakti Pemasyarakatan ke-59, Rutan Situbondo Gelar Lomba Tarik Tambang

BeritaNasional.id – Situbondo Jawa Timur, Dalam rangka memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan ke-59, Rutan Kelas II B Situbondo melaksanakan lomba Tarik Tambang yang diikuti Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Lomba yang berlangsung di lapangan dalam Rutan Situbondo ini, berlangsung semarak, Selasa (7/3/2023).

Dalam kegiatan tersebut, Kepala Rutan Kelas II B Rudi Kristiawan mengatakan bahwa kegiatan Hari Bakti Pemasyarakatan adalah salah satu hari besarnya Kementerian Hukum dan HAM RI yang puncaknya jatuh pada 27 April setiap tahunnya. “Untuk itu, kita sebagai Insan Pengayoman dan Pemasyarakatan yang baik hendaknya merayakan momentum ini dengan meriah tentunya tetap memperhatikan protokol kesehatan,” ujar Rudi.

Dalam mumentum Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) tahun ini, sambung Rudi, Rutan Situbondo melaksanakan beberapa kecabangan olahraga dan seni. “Pertandingkan yang diikuti WBP antara lain bola volly, bulutangkis, karaoke, tarik tambang, karaoke dan lain lainnya,” kata Rudi.

Prosesi pembukaan pekan olahraga dan seni dalam rangka memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan ini, kata Rudi, ditandai dengan pelepasan balon. “Usai pelepasan balon, langsung dilaksanakan pertandingan tarik tambang dari seluruh WBP dari masing-masing kamar laki-laki dan perempuan,” pungkasnya.

Dalam perlombaan tarik tambang ini, terlihat seluruh WBP sangat semangat mengeluarkan tenaganya untuk dapat memenangkan perloban tarik tambang ini. Para peserta lomba tarik tambang ini semakin semangat ketika terikan masing-masing seporter tim-nya memberikan dukungan.

“Alhamdulillah, dalam lomba tarik tambang kami bisa menang hari ini, walaupun lawan yang dihadapinya juga sangat kuat dan tangguh. Kami puas bisa menang dan Bapak Karutan langsung memberikan hadiah tambahan kepada kami uang tunai sebesar Rp. 400.000,” jelas Badri WBP kamar 7 Rutan Situbondo. (Heru/Bernas)

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button