DaerahEks Keresidenan Madiun

Peringati Hari Dharma Karyadhika, Rutan Magetan Salurkan Bantuan ke Panti Asuhan

BeritaNasional.ID, Magetan – Hujan deras tak menyurutkan niat Petugas Rutan Magetan untuk menyalurkan bantuan berupa masker, hand sanitizer, vitamin, sembako dan uang tunai yang diagendakan siang ini (02/11/2020) ke Panti Asuhan Tahfidzul Qur’an Balegondo, Magetan.

Pemberian bantuan kali ini juga termasuk salah satu rangkaian kegiatan Rutan Magetan dalam memperingati Hari Dharma Karyadhika tahun 2020.

Adapun bantuan yang disalurkan kali ini berasal dari penggalangan sukarela dari seluruh Pegawai Rutan Magetan serta ibu-ibu anggota Dharma Wanita.

Karutan Magetan, Eries Sugianto memimpin langsung jajarannya menuju ke Panti Asuhan Tahfidzul Qur’an. Sesampainya di lokasi, Petugas Rutan Magetan disambut Kepala Panti Asuhan Tahfidzul Qur’an.

Dalam sambutannya, Karutan Eries Sugianto ingin jalinan silaturrahim antara Rutan Magetan dengan Panti Asuhan Tahfidzul Qur’an semakin erat. Karutan juga sedikit menceritakan bagaimana situasi dan kondisi di dalam Rutan.

“Mungkin banyak orang yang mengira kalau di penjara para napi diperlakukan dengan kasar, digebuki. Tapi itu dulu. Sekarang para penghuni Rutan dibina agar setelah keluar nanti bisa bermanfaat bagi orang lain”, jelas Karutan.

Ditempat yang sama Kepala Panti Asuhan Wiji mengucapakan terima kasih atas bantuan yang diberikan. Ia juga menceritakan kondisi panti asuhan yang dipimpinnya.

“Alhamdulillah untuk keuangan di sini berjalan dengan lancar. Anak- anak sudah mendapat jatah dari pemerintah untuk biaya makan, kesehatan serta pendidikannya. Ditambah lagi bantuan-bantuan seperti yang diberikan Rutan Magetan ini. Terima kasih banyak atas bantuan yang diberikan”. Tutup Wiji. (Ik/is)

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button