DaerahEks Keresidenan Madiun

Peringati Hari Jadi Ke-103, Pemkot Madiun Gelar Tasyakuran dan Do’a Lintas Agama

BeritaNasional.ID, Kota Madiun – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kota Madiun yang ke-103, Pemkot Madiun menggelar tasyakuran secara sederhana dan doa lintas agama di halaman Balai Kota  Minggu (20/6/2021).

Di kesempatan itu, perwakilan tokoh agama dari seluruh agama yang ada di Kota Madiun hadir untuk memanjatkan doa bersama demi kemajuan Kota Pendekar.  Selain itu juga hadir jajaran Forkopimda, Wakil Wali Kota Inda Raya Ayu Miko Saputri, Sekda Rusdiyanto, Ketua TP PKK Yuni Setyawati Maidi, serta jajaran OPD di lingkup Pemkot Madiun.

Wali Kota Madiun Maidi mengatakan bahwa di usia yang sudah tidak muda ini, sinergi yang baik antar Forkopimda, legislatif, OPD, tokoh agama, dan tokoh masyarakat harus semakin dijaga kekompakannya. Karena darisanalah komitmen dan kerjasama untuk memajukan kota tercipta.

“Hari jadi ke-103 tahun banyak prestasi yang kita peroleh, tentunya berkat kerjasama yang baik. Tanpa sinergi diantara kita itu sulit dicapai. Oleh karena itu saya harapkan sinergitas yang ada terus dioptimalkan,” ungkapnya.

“Kesempurnaan kota ini tentunya akan membawa kebahagiaan dan kesejahteraan masyarakat dan ini menjadi skala prioritas. Jadi manfaat pembangunan kedepan harus kesana ini penting,” katanya.

Dia menambahkan, kekompakan dan kebersamaan untuk membangun Kota Madiun harus selalu dijaga dan ini semua tidak bisa kalau tidak ada sinergitas antar forkopimda, opd dan tokoh masyarakat untuk menjadi satu untuk mengawal kesana.

“Itulah yang menjadi program pokok khususnya untuk menuju tahun kedepan, mana yang sudah baik kita tingkatkan mana yang kurang harus menjadi skala prioritas ya akan kita ke depankan dalam pembangunan,” tandasnya

Tak hanya itu, di usia yang ke 103, wali kota bakal semakin mengoptimalkan penanganan Covid-19. Wali kota mengatakan komitmen untuk memerangi Covid-19 harus dijalankan bersama-sama.

“Kita massivekan vaksin. Kalau dapat tambahan vaksin, dalam rangka HUT ke-103 tahun, kita akan ada pekan vaksin covid-19. Lansia, pra lansia kita tuntaskan vaksinasi,” pungkasnya.(Is)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button