Maluku

Peringati Hari Jadi Ke-16, Ketua HPMHT-Makassar: Lebih Progres Kedepannya

BeritaNasional.ID, Halmahera Timur – Hari Jadi Himpunan Pelajaran Mahasiswa Halmahera Timur (HPMHT-Makassar) ke-16 resmi diselenggarakan oleh Badan Pengurus Periode 2019-2020 dan diukiti sejumlah anggota serta berjalan lancar, Sabtu (4/7/2020).

Momentum hari jadi kali ini bertepatan dengan kondisi pandemi Covid-19 maka ditetapkan oleh Badan Pengurus bertempat di Pulau Paniki Maba Selatan dengan tujuan menghindari kerumunan atau mengikuti instruksi pemerintah.

Kegiatan tahunan tersebut resmi dibuka dengan acara pemotongan tumpeng, dan disertai pembaca doa bersama dan juga disaksikan oleh mantan ketua DPA HPMHT-Makassar tahun 2018-2019

Sementara Ketua Umum terpilih HPMHT-Makassar Periode 2019-2020, Nurhaya Abubakar mengungkapkan rasa syukurnya.

“Milad kali ini mampuh terlaksana dengan baik dan lancar,” tuturnya pada wartawan BeritaNasional.Id melalui aplikasi WhatsApp.

Nurhaya menambahkan acara milad atau hari jadi HPMHT-Makassar dapat berjalan dengan baik, serta mendapatkan respon positif.

“Dapat menjadikan kami lebih erat, kompak dan selalu terjaga silaturahminya, semoga kedepannya Himpunan Pelajar Mahasiswa Halmahera Timur – Makassar (HPMHT) dapat menjadi organisasi yang makin jaya, sukses, dan organisasi yang lebih baik lagi,” ucap Mahasiswi UNM Makassar itu.

Ia juga berharap lewat momentum hari jadi ini pengurusnya selalu kompak dan menjiwai warisan semboyan yang diwariskan oleh Dewan Pendiri HPMHT-Makassar pada tanggal 4 Juli 2004.

Terakhir Nurhaya mengatakan bahwa melalui organisasi ia bertujuan menjadikan Mahasiswa HPMT-Makassar yang berinsan IPTEK serta menjaga nilai-nilai dan melestarikan kearifan lokal.

“Semoga budaya lokal rakyat Halmahera Timur selalu menjadi simbol bagi generasi muda kedepan. Diusia yang ke-16 tahun HPMHT-Makassar semoga organisasi lebih progres kedepannya,” tutupnya. (Riski Ismail)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close