DaerahJawa TimurRagamSitubondo

Peringati hari Kemerdekaan RI Ke 76 Garda Pemuda dan Garnita NasDem Situbondo Bagikan Ratusan Paket Sembako

BeritaNasional.id,- SITUBONDO JAWA TIMUR, – Peringati hari Kemerdekaan RI ke 76, Garda Pemuda dan Gerakan Wanita Partai NasDem Kabupaten Situbondo membagikan ratusan sembako kepada warga isolasi mandiri, janda tua, tukang becak dan perempuan pemecah batu, Selasa (17/8/2021).

“Di Kabupaten Situbondo Garda Pemuda dan Gerakan Wanita Partai NasDem pada peringatan HUT RI ke 76 membagikan ratusan paket sembako dan membagikan bendera merah putih ukuran kecil, di wilayah Kecamatan Besuki, Kabupaten Situbondo,” jelas Puti Amelia S, Ketua DPD Garnita Malahayati Partai NasDem Kabupaten Situbondo.

Lebih lanjut, Puti menjelaskan, paket sembako dan bendera tersebut diberikan kepada janda lansia, perempuan pemecah batu, warga yang sedang menjalani isolasi mandiri dan pengayu becak di Wilayah Besuki. ”Ini bagian dari rasa syukur kami pada momentum peringatan HUT RI ke 76,” tutur Puti.

Sementara itu, Ketua DPD Garda Pemuda NasDem Kabupaten Situbondo, Anton Djulianto, menambahkan, pada peringatan HUT ke -76 ini masih dalam suasana pandemi Covid 19, banyak pekerja-pekerja harian yang terdampak selama Covid-19, ditambah dengan adanya PPKM, sehingga mereka masih kesulitan dalam mencari rejeki. “Makanya, kita membagikan paket sembako, tersebut dan diharapkan bisa membantu masyarakat yang lagi terdampak,” paparnya.

Anton menambahkan, pembagian kegiatan pembagian sembako itu dilakukan dengan tidak mengumpulkan masyarakat, tetapi dilakukan secara dor to dor kepada masyarakat penerima manfaat. “Pembagian sembako ini kita lakukan menyusuri kampung-kampung dan gang kecil di perkampungan masyarakat,” kata Anton.

Dilain pihak, Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Situbondo, Insan Kamil membenarkan adanya kegaiatan pembagian sembako tersebut. “Pembagian sembako itu dari komitmen Partai NasDem untuk terus peduli kepada masyarakat yang terdapat Covid-19,” tuturnya.

Tak hanya itu saja yang disampaikan Insan Kamil, namun dia juga menjelaskan bahwa pembagian ratusan sembako yang dilakukan Partai NasDem merupakan bagian dari cara NasDem dalam peringatan HUT RI ke 76. ” Semangat kemerdakaan adalah membangunkan kembali semangat gotong-royong dan kepedulian pada sesama. Semoga pandemi ini segera berakhir dan bantuan paket sembako yang diberikan NasDem,” pungkas Insan Kamil.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button